Ticker

6/recent/ticker-posts

Eiyuden Chronicle : Hundred Heroes, Game Terbaru Dari Creator Suikoden


Bagi seluruh gamer 90'an, tentu sudah tidak asing dengan game yang sangat melegenda suikoden yang hadir di Playstation 1. Suikoden sendiri merupakan game yang dibuat oleh Yoshitaka Murayama dan dipublish oleh perusahaan game ternama Jepang, Konami. Yoshitaka sendiri merupakan scenario writer dari Suikoden 1 dan Suikoden 2. Game Suikoden ini merupakan game bergenre RPG (Role Playing Game) yang mengusung tema besarnya tentang persahabatan dan peperangan yang didalamnya juga menceritakan politik, revolusi, dan sebuah kekuatan mistis yang disebut True Runes. Game ini menawarkan multiple ending yang beragam, antara sad ending maupun happy ending yang harus memainkan berbagai misi tambahan untuk mengumpulkan 108 stars atau karakter. Game ini sukses memikat para gamer saat itu karena cerita yang dibawa dalam game ini begitu memukau.


Sang kreator, Yoshitaka Murayama baru-baru ini mengumumkan akan membuat game yang bergenre sama dengan Suikoden, yakni Eiyuden Chronicle : Hundred Heroes, namun kali ini tanpa melibatkan Konami melainkan Rabbit & Bear Studios yang merupakan studio yang didirikan oleh para creator Suikoden. Bahkan, Murayama membuat sebuah kampanye penggalangan dana melalui laman Kickstarter (https://www.kickstarter.com/projects/rabbitandbearstudios/eiyuden-chronicle-hundred-heroes) untuk menggalang dana dalam proses development. Target yang awalnya hanya membutuhkan $500 USD, sekarang telah mengumpulkan $2,726,050 USD dan akan terus berlanjut. Hal ini membuktikan antusiasnya para gamer untuk segera memainkan game tersebut yang telah menunggu begitu lama setelah game terakhirnya Suikoden 5 pada tahun 2006.


Eiyuden Chronicle ini sendiri akan mirip dengan Suikoden yang mana player bisa merekrut 100 karakter yang tentunya khas Suikoden yaitu storyboard dan intrik yang akan hadir didalamnya. Sistem battle nya pun tidak akan jauh dengan sang pendahulu, dengan beberapa karakter yang bisa dimasukkan kedalam party dan beberapa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tentu akan membuat kita dalam memainkan game ini harus benar-benar mengerti setiap karakter dan tentu item yang nantinya menunjang dalam pertempuran. 


Nantinya jika sudah release, game ini akan berlatar di sebuah wilayah bernama Alraan yang memiliki kekuatan magis Rune Lenses. Di wilayah tersebut terdapat sebuah wilayah yang dihuni oleh manusia, elf, manusia gurun dan masih banyak lagi. Karakter utamanya sendiri bernama Nowa yang bisa diganti pada saat permainan. Rabbit & Bear Studio bahkan telah memperlihatkan beberapa karakter yang nantinya akan hadir dalam game tersebut dan bisa dilihat melalui laman resminya, https://rabbitandbearstudios.com/eiyudenchronicle/

Perlu ditunggu nih apalagi buat para gamer yang sudah sangat lama menunggu lanjutan dari seri Suikoden ini, game ini direncanakan akan release di tahun 2022 dan bisa dimainkan di console game Playstation, Xbox Series, Nintendo Switch bahkan PC.

Posting Komentar

0 Komentar