Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia ! 7 Jajanan jadul se-zaman SD

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Waktu masih sekolah SD dulu pas jam istirahat atau pas pulang sekolah Pasti ga lupa sama yang namanya jajan dari mulai ciki-cikian, makanan yang di masak ditempat selain harganya terjangkau untuk kita yang dulu pernah jadi anak SD jajan ini juga mempunyai daya tariknya sendiri,makanya kita masih ingat ga ya kira-kira jajanan apa aja sih dulu yang sering kita beli ? Untuk membawa kalian mengenang masa-masa Sekolah SD dulu , Yuk simak 7 Jajanan jadul se-zaman SD dulu ini dia : 

  1. Telur Dadar Mini


Telur Dadar Mini ini dulu pasti selalu ramai di kunjungi dan menjadi favorit selain harganya yang murah, kita juga bisa masak sendiri loh sama pedagangnya dengan cara membalikan telur dengan pengait besi.


  1. Gulali Lolipop

Jaman SD pasti suka banget jajan yang manis-manis ini salah satunya Gulali Lolipop di buat dengan tangan penjualnya dengan berbagai macam bentuk seperti bentuk bunga,hewan,balon hingga yang lainnya,Bisa di tambah meses atau susu kental manis.

  1. Mi Lidi


Pasti inget dong sama jajan yang satu ini sampai sekarang malah pasti kamu juga masih beli kan memiliki banyak rasa diantaranya asin, pedas, keju, balado, dan lainnya,Memiliki tekstur yang renyah dan gurih membuat semakin ketagihan.


  1. Kue Sarang Laba-Laba

Kue yang memiliki rasa manis dapat di tambah dengan beberapa topping, bertekstur kering dan seperti alot( tidak renyah) tapi tetap enak untuk di makan.


  1. Leker

Jajan yang mirip dengan Crepes tapi versi mini dan murahnya pasti akan jadi jajan favorit kalian semasa sekolah SD dulu teksturnya yang garing dan tipis memiliki banyak variasi isiin ada keju, cokelat, meses, pisang, dan lainnya. 


  1. Es Potong

Es potong enak banget di makan pas siang-siang sehabis main dengan teman-teman. Memiliki banyak varian rasa, Es yang satu ini juga biasanya di celup kedalam cokelat lumer, memiliki rasa yang khas yaitu gurih.


  1. Es Goyang 

Es goyang es memiliki cara pembuatan yang unik yaitu dengan cara menggoyang-goyangkan gerobak esnya hingga bahan esnya nanti mendingin dan di celupkan ke cairan cokelat yang manis.

 

Nah, Pasti Jagadians kangen banget kan sama jajanan-jajanan ini kan ga cuman 7 loh jajan jadul masih banyak lagi yang bisa ingetin kalian ke semasa sekolah SD dulu. Jajan mana yang dulu jadi favoritnya jagadians sampai sekarang ? Komen di bawah yaa...

 


Posting Komentar

1 Komentar