Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow! Ternyata 5 Serial Netflix ini Berasal dari Komik!

    Siapa sih disini yang gak pernah nonton TV series, pasti kita udah gak asing lagi dong apalagi untuk pengisi waktu luang kita pastinya, atau sekedar untuk hiburan dan mencari inspirasi. Sekarang ini banyak banget platform yang menyediakan streaming online salah satunya netflix, kalau saya sendiri memang hobi nonton terutama serial yang penuh teka-teki dan plot twist yang sangat mind blowing.
    Nah kali ini saya mau bahas tentang serial netflix yang sempat booming, dan ternyata diangkat dari komik loh? Penasaran kan, langsung aja.

1. I Am Not Okay With This 

    I Am Not Okay With This adalah serial komedi Amerika yang diangkat dari komik oleh Charles Forsman dengan judul sama. Yang baru rilis di Netflix pada 26 Februari 2020. Serial ini bercerita tentang anak remaja yang menghadapi luka-liku masa sekolah menengah yang menghadapi drama keluarganya, seksualitasnya yang mulai tumbuh, dan mencoba mengendalikan kekuatan super misterius yang baru muncul seketika di dalam dirinya.


    Serial ini mendapat review yang cukup baik dan mendapat rating yang lumayan tinggi. Namun sayang sekali, serial tersebut belum dilanjutkan lagi karena adanya pandemi COVID-19. 

2. Locke&Key

    Locke & Key adalah serial yang bergenre drama, fantasi, horror asal amerika Amerika yang diangkat dari komik karya Joe Hill dan Gabriel Rodríguez. Dan kemudian dikembangkan oleh Carlton Cuse, Meredith Averill, dan Aron Eli Coleite. Yang tayang perdana di Netflix pada tanggal 7 Februari 2020 lalu.
    Serial ini menceritakan tentang kisah keluarga setelah ayah mereka dibunuh secara misterius, kemudian ketiga bersaudara Locke dan ibu mereka pindah ke rumah leluhur mereka, yaitu Keyhouse, yang kemudian mereka menemukan kunci ajaib yang mungkin berhubungan dengan kematian ayah mereka yang penuh dengan misteri dan teka-teki.


    Serial ini baru 1 season, masih belum jelas untuk tanggal perilisan season berikutnya. Namun pastinya serial ini akan lanjut tahun berikutnya. siapa nih yang nunggu serial ini lanjut, biar ada gambaran kelanjutannya bisa baca komiknya nih.

3. Riverdale
    Riverdale, serial ini udah ga asing lagi buat pecinta drama, misteri serial asal Amerika ini berdasarkan karakter Archie Comics. Serial ini diangkat untuk The CW oleh direktur kreatif Archie Comics, Roberto Aguirre-Sacasa, dan diproduksi oleh Warner Bros. Serial ini rilis pada 26 Januari 2017, dengan banyak ulasan yang positif. Untuk season terbaru, season 4 tayang perdana pada 9 Oktober 2019. 
    Serial ini menceritakan tentang sekumpulan remaja yang penuh dengan kisah asmara, kehidupan sekolah, dan drama keluarga, Archie dan gengnya terjerat dalam misteri Riverdale yang kelam. Serial ini menarik dengan cerita drama yang juga dikemas dengan balutan misteri.


    Pada Januari 2020, The CW mengumumkan bahwa season 5 dijadwalkan tayang perdana pada Januari 2021. Siapa nih yang ga sabar nunggu tahun depan?

4. Chilling adventure Of Sabrina

    Chilling Adventures of Sabrina adalah serial drama, fantasi, horror Amerika yang dikembangkan oleh Roberto Aguirre-Sacasa untuk Netflix, berdasarkan  komik Archie yang sama dengan Riverdale sebelumnya. Serial ini diproduksi oleh Warner Bros. Serial ini jadi salah satu seri yang menarik yang bertemakan sihir yang mengisahkan tentang Sabrina, setengah manusia-setengah penyihir, mondar-mandir antara dua dunia: dunia remaja manusia dan warisan keluarganya sebagai seorang penyihir.
Serial ini pertama tayang pada tanggal 26 Oktober 2018. 


    Untuk season terbaru sabrina terakhir di rilis awal tahun ini, dan untuk season terbaru ke-4 masih belum pasti akan rilis. Meski masih banyak simpang siur, siapa nih yang masih penasaran dan setia nunggu season berikutnya?

5.  The Umbrella Academy

    The Umbrella Academy adalah serial pahlawan super, aksi, komedi, dan petualangan asal Amerika diangkat dari komik dengan nama yang sama yang ditulis oleh Gerard Way. Dibuat untuk Netflix oleh Steve Blackman dan dikembangkan oleh Jeremy Slater.
    Serial ini menceritakan tentang keluarga superhero yang mempunyai hubungan saudara angkat yang disfungsional yang akhirnya bersatu kembali untuk memecahkan misteri kematian ayah mereka dan ancaman kiamat yang akan datang. Serial adaptasi ini diproduksi oleh Borderline Entertainment, Dark Horse Entertainment, dan Universal Cable Productions.


    Seri ini mulai dikembangkan sebagai film yang dipilih oleh Universal Pictures pada tahun 2011. Dan pada akhirnya serial tersebut disimpan untuk serial televisi pada tahun 2015, sebelum secara resmi mendapat perhatian Netflix pada bulan Juli 2017. 
    Dan season pertama dirilis di Netflix pada 15 Februari 2019. Pada April 2019, Netflix mengumumkan bahwa 45 juta rumah tangga telah menonton season pertama selama bulan pertama peluncurannya. Di bulan yang sama, serial tersebut diperbarui untuk season kedua, yang dirilis pada 31 Juli 2020. Dan semua season mendapatt ulasan positif dari para kritikus.Untuk season yang akan datang masih belum pasti, namun jika kita masih benasaran bisa baca versi komiknya dulu kok, untuk mengobati rasa penasaran dan ga sabar nunggu season berikutnya.

Jadi mana nih series yang jadi favorit kamu? Atau kamu belum nonton seriesnya? Apapun itu pokoknya jangan lupa masukin serial favorit kalian ke wishlist biar ga ketinggalan updatenya.


Posting Komentar

0 Komentar