Ticker

6/recent/ticker-posts

Resmi! Agustus 2021 Microsoft Mengakhiri Dukungan Untuk Internet Explorer


 JagadMedia - Bagi pengguna Windows Internet Explorer baiknya mencatat informasi ini,bahwa Microsoft akan menghentikan operasional sistem untuk Internet Explorer 11. Dilansir dari laman Ubergizmo, Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu mengumumkan kalau dukungan untuk Internet Explorer akan berakhir pada Agustus 2021


Sebelumnya ketika Microsoft meluncurkan Windows 10, mereka memperkenalkan peramban baru yang memang dirancang untuk menggantikan Internet Explorer. Microsoft Edge yang resmi dirilis 29 Juli 2015 dijadikan peramban baku untuk windows 10.

Namun perlu dicatat walaupun operasional Internet Explorer 11 di hentikan bukan berati Internet Explorer akan dihapus dari Windows. Hanya saja Microsoft mengakhiri dukungan untuk itu

Terkait dengan ini, pengguna bisa saja menggunakan peramban Internet Explorer untuk mengunjungi situs web.Namun integrasi dengan layanan Microsoft 365 akan terganggu,dan pengguna jangan berharap untu mendapatkan pembaharuan lagi.

Perjalanan Internet Explorer sudah dimulai sejak perilisan Windows 95 di 1995,hingga hari ini sudah beranjak menjadi Internet Explorer 11. Walaupun telah menjadi pokok internet sejak awal kemunculannya, ia mendapatkan reputasi yang buruk selama bertahun-tahun.

Sebab itu Microsoft akhirnya meluncurkan Microsoft Edge. Microsoft juga telah membuat beberapa perubahan pada Microsoft Edge yang telah dibuat kembali pada platform Chromium.Berdasarkan platform Chromium berati pada ini sistemnya mirip dengan peramban Chrome Google.Hanya saja alat dan fitur-fitur yang dimiliki milik Microsoft sendiri.

Nah gimana komentar kalian tentang Microsoft mengakhiri dukungan Internet Explorer? tulis komentar dibawah ya 


Posting Komentar

0 Komentar