Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mengedit Foto Backlight di Aplikasi Lightroom

Menguasai foto-foto dengan background indah membutuhkan latihan dengan pemotretan dan pengeditan. Bahkan jika foto dengan background hampir sempurna di dalam kamera, kemungkinan besar anda masih ingin melakukan beberapa editan. Lightroom adalah salah satu aplikasi untuk editing warna, pencahayaan, dan lainnya. Lightroom dapat mempermudah anda untuk melakukan editing foto. Berikut adalah beberapa trik cepat untuk melakukan hal itu!

Sumber: review.bukalapak.com


1.   
Mengatur pencahayaan di menu light

Disini kita akan mengurangi exposure pada foto tersebut. Untuk selanjutnya kita akan mengurangi contrast foto. Lalu kita mengurangi highlight pada foto tersebut. Dan lalu kita menambahkan shadows dan setelah itu kita menambahkan whites dan juga menambahkan blacks



2.  2. Membuat penyesuaian warna di menu color

Dimenu ini kita dapat menambah dan mengurangi temp, tint, vibrance, saturation dari foto. Di foto ini saya akan menambah temp lalu mengurangi vibrance dan menambah saturation.


 

3.  3.  Menambahkan efek di menu effect

Untuk memperindah foto kita juga bisa menambahkan sedikit effect. Disini saya mengurangi sedikit texture pada foto dan menambahkan clarity.

Dan beginilah before dan after foto setelah di edit memakai aplikasi lightroom.

Before 


After

    


Nah itu dia tutorial untuk mengedit foto backlight semoga tutorial ini berguna untuk teman-teman semua. Sampai jumpa!

Posting Komentar

0 Komentar