Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib Kalian Kunjungi saat Berkunjung ke Cirebon


 

1.   

  11. Nasi Jamblang Ibu Nur

 

Nah yang pertama, tempat makan yang wajib kalian datengin kalua ke Cirebon yaitu nasi jamblang ibu nur.  Karna Namanya nasi jamblang ibu nur maka menu andalan yang mereka tawarkan adalah nasi jamblangnya.

Nasi jamblang mempunyai ciri khas tersendiri yaitu alas piring yang menggunakan daun jati.

Nah kalua kalian gamau ngantri jangan dating pas jam makan siang ya hihi karna biasanya kalau sudah masuk jam makan siang kalian harus ngantri dulu .

Untuk pelengkap nasi jamblang ini kalian bisa milih berbagai macam lauk yang sudah disediakan.


2. Nasi Lengko H.Barno 


Nah tempat makan yang  satu ini salah satu  warung makan yang legendaris dan warung makan yang memiliki resep turun temurun. Nasi Lengkong ini disajikan dengan tauge, mentimun, potongan tahun, bawang goreng dan setelah itu disiram dengan bumbu kacang. 


3. Urban Chicken 


 Ayam guling  ini termasuk kedalam jajaran makanan khas Cirebon, tempat ini wajib juga  kalian kunjungi Ketika kalian berkunjung ke Cirebon. Makanan ini berbahan dasar daging ayam yang diolah bersamaan dengan rempah-rempah yang lainnya. Selain itu ada juga menu andalan yang lain yaitu pedesan ayam, memliki rasa yang pedas dan juga gurih..

 

4. Empal Gentong H. Apud

 


 Empal gentong H Apud juga termasuk salah satu kuliner legendaris, tempat makan ini menyajikan beragai macam menu empal gentong. Oh iya disini ga Cuma ada empal gentong loh, ada menu lainnya yaitu empal asem, empal asem memiliki kuah yang menyegarkan. Emap gentong dan empal asem bisa kalian nikmati bareng dengan nasi maupun lontong..^^

oh iya buat rasa udah pasti enak semua loh  ^^ 

Jadi jangan lupa cobain kalau kalian berkunjung ke cirebon dan tulis dikolam komentar yang mana yang jadi favorite kalian ^^ 

 

Posting Komentar

0 Komentar