Ticker

6/recent/ticker-posts

Makanan Indonesia yang Mendunia


Indonesia memiliki pulau yang sangat banyak, bermacam-macam budaya, bermacam-macam bahasa, dan bermacam-macam pula makanan khasnya. Bayangkan saja dari satu daerah saja banyak sekali makanan khasnya. Tak perlu diragukan lagi makanan Indonesia banyak yang enak-enak. Mulai dari sate, soto, sop buntut, nasi goreng, dan lain-lain. 

Makanan Indonesia yang enak-enak ini tidak hanya disukai oleh orang Indonesia sendiri loh, bahkan orang luar negeri pun sangat suka menyantapnya. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat saja suka dengan makanan Indonesia yaitu nasi goreng. Jika kalian suka nonton youtube orang korea yang suka membahas Indonesia mereka sangat bangga dengan Indonesia dengan beraneka ragam masakan atau makanannya. 

Apa saja sih makanan Indonesia yang sudah mendunia?

1. Rendang



Pada sudah tau dong bahwa rendang dinobatkan menjadi makanan terenak sedunia versi CNN yang diadakan di Jerman pada waktu itu. Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang berupa daging yang lembut dan diolah dengan rempah lokal. 

2. Tempe

Makanan satu ini berasal dari olahan kacang kedelai. Sekarang banyak negara yang sudah mulai memproduksi tempe seperti Australia, Asia Pasifik, Amerika, dan bahkan Eropa. Banyak yang menyebut tempe sebagai magic food karena tempe dapat dibuat dengan berbagai macam masakan.Para koki restauran dan hotel mengolah lebih dari 60 menu tempe berbeda seperti sandwich tempe, tempe rumput laut, teriyaki tempe, ataupun salad dicampur dengan tempe. 

3. Sate Ayam

Sate dengan potongan dagin ayam yang dipotong kecil-kecil dan ditusukkan pada lidi memang sangat enak. Apalagi dengan kuah padang ataupun madura yang menjadi favorit orang-orang. Ternyata Sate ayam juga menjadi makanan favorit orang luar negeri. Contohnya di New York terdapat restauran Satay Junction yang menjadikan sate ayam sebagai menu andalannya.

4. Gado - Gado

Tidak hanya luar negeri yang memiliki makanan bernama salad, Indonesia juga punya salad. Makanan ini dinamakan gado - gado. Gado - gado ternyata di minati banyak orang di luar negeri terutama di Napoli Italia. 

Gado - gado pernah menjadi juara masakan di Napoli tahun 2010. Paula Astrid Unu mendapatkan juara I dalam kategori tampilan sajian masakan gado-gadonya.

Popularitas gado-gado juga sangat luas di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Perancis, Singapura, Malaysia, dan juga Australia

5. Bakwan

Tak hanya rendang, sate, dan gado-gadom bakwan ternyata sudah goes to Amerika. Makanan bakwan ini biasanya kita hanya membeli 1000 rupiah saja di Indonesia. Akan tetapi bakwan dapat di jual dengan harga $5 di Amerika.

Posting Komentar

0 Komentar