Ticker

6/recent/ticker-posts

Terobosan Dari Sebuah Genshin Impact

Sumber: mihoyo.com


Sudah beberapa minggu semenjak pertama kali Game Genshin Impact rilis, dan sejauh ini Game besutan miHoYo memberikan pengalaman menarik bagi para Gamers. Game ini cukup revolusional mengingat ada beberapa terobosan keren yang miHoYo coba tawarkan, mulai dari Art Style, Gameplay, bahkan sampai Lore atau cerita latar belakang dari Universe Genshin Impact. Tapi terobosan terhebatnya adalah perpaduan yang begitu ciamik dari semua terobosan itu, dan jadilah Genshin Impact yang sedang Booming sekarang.

Hadir dengan Genre RPG-Open World, para Gamers dimanjakan dengan keindahan Teyvat dan Art Style khas Jepang yang berhasil dipadukan dengan baik, dan jangan lua juga dengan Draw Distance di dalam Game yang jauhnya tidak main-main. Untuk membuat para pemain merasa lebih puas lagi, miHoYo membeberikan fitur kamera yang bisa meng-capture pemandangan luar biasa yang sedang pemain lihat. Hal itu sudah menjadi poin plus tersendiri tanpa harus menyinggung Gameplay-nya.  

Meskipun Gameplay-nya terkesan 'nyontek' dari Zelda: Breath of the Wild, namun miHoYo memberikan segudang hal lain yang membuat hal tersebut 'sedikit' dimaafkan. Misalnya, Sistem Character di dalam Party dan tentu saja sistem Gacha untuk mendapatkan karakter-karakter tersebut. Namun, kesampingkan sistem Gacha-nya, Gameplay yang terdapat pada Genshin Impact sudah didesain dengan rapih sehingga tidak ada komplain soal itu, kecuali mungkin soal Genshin Impact yang belum selesai itu sendiri.

Sistem Gacha inilah yang menjadi salah satu 'terobosan' dai Genshin Impact. Bisa dibilang Genshin Impact membawa tiga Genre utama. Selain RPG-Open World, Gacha juga adalah salah satu Genre pada Genshin Impact, jika Gacha itu sendiri adalah sebuah Genre tentu saja. Pemain disuguhkan Game RPG-Open World yang super keren, tidak ada yang salah dengan itu, namun 'elemen' Gacha inilah yang bisa dibilang mempengaruhi kesenangan saat bermain Game ini, secara personal. Game ini terasa seperti Single-Player-RPG-Open World, tapi tidak sepenuhnya terasa seperti itu karena sistem Gacha yang bisa mempengaruhi progres dalam Game, tapi tidak sepenuhnya terasa seperti Game Gacha pada umumnya karena ada terlalu banyak hal untuk dilakukan. Genshin Impact benar-benar terasa tanggung untuk ditempatkan di salah satu dari kedua Genre tersebut, namun hal inilah yang membuatnya unik dan spesial. 

Mungkin tidak semua orang sadar bahwa Genshin Impact ini masih belum selesai, dan dirasa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya. Sistem Gacha inilah yang menjadi 'penghambat' para pemain untuk menyelesaikan Game. Sembari membuat konten untuk menyelesaikan dan mengisi Genshin Impact, miHoYo meraup uang dari sistem Gacha tersebut, dan jelas hal ini sama sekali tidak salah. Genshin Impact bukanlah jenis Game yang akan diselesaikan dalam waktu 24 jam. Untuk dapat menikmati Genshin secara keseluruhan, pemain memang diminta untuk 'nyicil' sedikit demi sedikit untuk memaksimalkan sensasi dan 'terobosan' yang dihadirkan oleh miHoYo.

Nice job, miHoYo!

Posting Komentar

0 Komentar