Ticker

6/recent/ticker-posts

Hunting Foto Dengan Kamera? Ini Dia Benda Yang Wajib Dibawa


foto.co.id

JagadMedia.id – Halo sobat jagad, bagaimana kabarnya nih? Semoga sehat selalu ya, nah kali ini admin ingin kasih kamu tips tentang hunting foto dengan kamera. Yaitu benda atau alat apa saja yang wajib banget kamu bawa saat hunting nih, yang bisa bantu kamu saat ingin memotret. Mau tau? Yuk baca artikel dibawah ya.

Tas Kamera

Fotofolio.com

Hal pertama yang cukup krusial adalah tas kamera, disaat kamu lagi travelling atau hunting keluar kamu pasti akan sangat membutuhkannya untuk membawa kamera. Banyak model tas kamera yang tersebar dipasaran, mulai dari yang kapasitasnya kecil hingga besar yang dapat menyimpan beberapa kebutuhan huntingmu. Pilihlah tas sesuai kebutuhan dan budgetmu, dan sudah banyak model tas yang waterproof atau tahan air dan cipratan dimana itu memberikan nilai lebih.

Tripod

Wallpaperflare.com
 
Tripod berguna jika kamu ingin menghasilkan gambar dengan bagus tanpa blur karena guncangan. Tripod juga sangat membantu dikala kamu ingin mengambil foto dengan shutter speed rendah, seperti light trail photography ataupun astrophotography. Banyak pilihan tripod sekarang dari yang panjang dan berat hingga yang ringan khusus untuk travelling.
 
Lensa Cadangan
 
Wallpaperflare.com
 
Ada banyak pilihan lensa saat ini, baik itu untuk DSLR ataupun Mirrorless. Mulai dari lensa Prime, Lensa Fix, Lensa Tele dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kebutuhanmu, misalkan untuk street photography kamu membutuhkan lensa wide ataupun kamu ingin memotret objek di alam kamu akan membutuhkan lensa tele yang panjang. Sesuaikan juga dengan kapasitas tas kameramu. 
 
Memori 
 
Dignited.com

Membawa memori yang kapasitasnya besar menjadi keuntungan tersendiri, kamu bisa memotret lebih banyak objek dibandingkan kamu membawa memori kapasitas kecil. Selain dengan membawa memori kapasitas besar, kamu juga bisa membawa memori cadangan sewaktu waktu memori utama mu penuh ataupun hilang dan rusak.

Baterai Cadangan

Lumoid.com

Baterai juga menentukan berapa lama dan banyak foto yang bisa kamu jepret. Karena tidak selalu ditempat hunting kamu akan menemukan colokan listrik untuk mengecas baterai kameramu, maka kamu wajib membawa baterai cadangan minimal 2 yang satunya dipakai dikamera. Jangan asal juga dalam membeli baterai ini, karena akan berpengaruh terhadap awetnya kameramu. Pilih baterai original ataupun kamu bisa membeli baterai dari pihak ketiga namun perhatikan watt dan voltase baterai harus sama dengan yang original.

Nah itu dia sobat alat-alat yang wajib kamu bawa jika kamu sedang hunting dan travelling dengan kameramu. Semoga dapat membantu, kalau kamu ada saran alat apalagi yang harus dibawa saat hunting dan travelling tulis aja di kolom komentar ya. Sampai jumpa lagi.

 


Posting Komentar

0 Komentar