Ticker

6/recent/ticker-posts

Seru Banget Loh! Film Bertema Perang

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Film bertema perang memiliki banyak cerita serta nilai-nilai tersendiri saat menontonnya. Film perang dapat menjadi film yang menarik untuk ditonton, karena perang membentuk masa lalu, masa kini, serta masa depan kita. Situasi dalam perang memiliki daya tarik sendiri bagi penonton maupun pembuat film. Banyak kejadian nyata sehingga akhirnya di buat menjadi film untuk diabadikan. Berikut adalah beberapa rekomendasi film bertema perang yang seru, menarik, dan memiliki alur yang bagus, Yuk kita simak


            1. Fury (2014)


(https://www.warningmagz.com/wp-content/uploads/2014/12/fury_ver2_xlg.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang perjuangan tentara AS dalam memerangi NAZI dimasa Perang Dunia ke II. Film ini menceritakan tentang komandan M Sherman bernama Don "Wardaddy" Collier yang dipercaya untuk menembus pertahan musuh dalam Perang Dunia II. Dia memimpin sekelompok kecil tentara, yang harus membawa pasukannya untuk masuk ke area berbahaya dalam perang. Kelompok tentara itu membawa tank yang di beri nama Fury. Tank Fury dan tank-tank lainnya terjebak dalam peperangan di awal april 1945. Satu per satu tentara AS berserta tank lainnya berguguran, serangan dari NAZI tak juga berhenti. Saat itu hanya tersisa empat tank,salah satunya Fury, untuk meruntuhkan pertahanan Jerman dipilihlah dari tim dari tank Fury sebagai pasukan utama.

    

            2. UNBROKEN (2014)


(https://femfilm15.files.wordpress.com/2015/02/unbroken-banner.jpg)

 

Film yang diangkat dari cerita buku non fiksi oleh Laura Hillenbrand, film ini menceritakan seorang perwira militer Louis Zamperini yang bertahan di rakit 47 hari setelah pemboman mendarat di laut selama Perang Dunia II sebelum ditangkep oleh Jepang. Louis Zamperini tidak pernah menyangka jika kehidupannya akan mengalami beberapa kejadian yang mencatatkan dirinya dalam sejarah, Louis Zamperini berdarah Italia yang berkebangsaan Amerika ini sejak kecil merupakan anak yang tangguh, meskipun kenakalannya juga begitu memprihatinkan bagi keluarganya. Tetapi sang kakak Pete Zamperini melihat bahwa Louie, sangat percaya bahwa adiknya akan menjadi orang yang membanggakan, ia pun di latih kakaknya untuk menjadi altet pelari profesional. Louie pun menjadi atlit lari yang tak tertandingi dan dipilih menjadi peserta olimpiade mewakili negaranya di ajang Berlin Olympics 1936. Louie ditugaskan sebagai prajurit angkatan udara menghadapi pasukan dari Jepang. Suatu ketika, pesawat tempur yang ditumpanginya mengalami mati mesin dan menghempaskan seluruh awak kapal ke permukaan laut. Louis dan kedua temannya harus mengalami penderitaan karena harus bertahan hidup ditengah lautan, Hingga salah satu rekannya meninggal ditengah laut dan penderitaannya pun di mulai,Lalu Louis diselamatkan oleh tentara Jepang, tetapi melah menjadi awal petaka baru baginya.


            3. 13 Hours (2016)


(https://149361674.v2.pressablecdn.com/wp-content/uploads/2016/02/13-Hours.jpg)

 

Film ini diambil dari kisah nyata yang menceritakan tentang keadaan Negara Libya pada tahun 2012 yang mencekam. Pada tahun 2012 daerah Benghazi di Libia merupakan tempat berbahaya didunia setelah turunnya Presiden Gaddafi. Keadaan juga semakin mencekam dengan adanya keberadaan militan bersenjata yang membuat keadaan semakin tidak aman. Di negara ini juga terdapat markas CIA milik US yang dijaga oleh tentara bayaran di Libya, Jack Silva seorang tentara yang dikirim Libya untuk bergabung pada pasukan elit disebut G.P.S. Dirinya berangkat untuk mengatasi kebutuhan ekonomi keluarga yang tengah sulit, Lalu Jack bertemu dengan Tyrone pimpinan grup GPS serta Bob kepala komando CIA di Benghazi. Suatu malam, saat para penjaga milik AS sedang lengah, beberapa teroris Benghazi mencoba membunuh diplomat AS. Agen yang berhasil masuk ke ruang komunikasi meminta pertolongan kepada militer AS,tetapi harus menunggu waktu lama karena jauh dari pangkalan  militer menuju ke diplomat tersebut. Lalu Tyrone yang memimpin kelompok GPS tersebut memohon izin meluncur ke lokasi namun dilarang oleh Bob. Tyrone tak mempedulikan larangan Bob dan tetap menjalankan misi nya. Sampai sebelum agen GPS datang, ternyata tempat tersebut sudah dikuasai oleh teroris dan Orang dari kedutaan AS meninggal bersama sekretarisnya.


            4. 12 Strong (2018)


(https://i.ytimg.com/vi/-Denciie5oA/maxresdefault.jpg)

 

Film ini menceritakan tentang Mitch Nelson sebagai kapten angakatan darat AS yang memimpin pasukan di Afghanistan. Nelson dan keluarganya pindah kerumah baru setelah menerima tugas sebagai staff dibawah pimpinan Kolonel Bowers, ketika berita 9/11 pecah, Nelson dengan sukarela memimpin 595 orang ke Afghanistan. Bowers awalnya menolak, tetapi tentara veteran CW5 Hal Spencer yang harusnya pensiun, membujuk Bowers untuk memberikan Nelason komando 595 lagi.  Akhirnya 595 melakukan perjalanan lagi Uzbekistan pada 7 Oktober 2001, Setelah diberi pengarahan dan dievaluasi oleh COL Mulholland, Komandan Kelompok Pasukan Khusus ke-5, Nelson dan 595 dipilih untuk bertarung bersama pemimpin Aliansi Utara Abdul Rashid Dostum. Enam dari 12 anggota yang dipimpin oleh Nelson, pergi bersama Dostum ke pegunungan, sementara enam lainnya tetap di kamp berbenteng. Dostum berusaha merebut kota Afghanistan utara, saat melawan pemimpin Taliban Mullah Razzan, yang memerintahkan komunitas lokal telah membunuh keluarga Dostum. Meskipun panglima perang awalnya skeptis terhadap kemampuan Nelson, Nelson secara bertahap mendapatkan rasa hormat dari Dostum.


            5. Shershaah (2021)


(https://akcdn.detik.net.id/visual/2022/01/20/film-india-shershaah-2021-1_169.png?w=450&q=90)

 

Sebuah film biografi perang yang menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Vikram Batra yang tinggal bersama orang tua dan Vishal Batra saudra kembarnya, sejak kecil vikram tertarik untuk bergabung sebagai seseorang tentara. Saat sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, ia bertemu dengan wanita bernama Dimple yang membuatnya jatuh cinta. Beruntungnya perasaan itu pun terbalaskan oleh Dimple hingga mereka memulai suatu hubungan. Di sisi lain Vikram memutuskan untuk bergabung dengan angkatan laut pedagang karena dirasa bayarannya lebih dari pada menjadi seorang tentara. Suatu ketika, ayah Dimple yang merupakan seorang kolonel menangkap basah putrinya telah diantar pulang Vikram, menggetahui hal tersebut Vikram dianggap tidak pantas memiliki hubungan dengan Dimple karena perbedaan kasta. Dimple yang mencintai kekasihnya tersebut protes dan menyakini ayahnya bahwa Vikram akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dibanding dirinya. Tidak hanya itu sahabatnya Sunny mengatakan bahwa ia tidak boleh melepaskan mimpinya untuk bergabung dengan tentara, yang membuat Vikram berpikir dua kali. Akhirnya ia mengikuti tes dan lulus dengan sukses, namun perjalanan yang Vikram lalui masih panjang hingga akhirnya ia mendapatkan jabatan sebagai kapten.

 

Nah, itu dia jagdians itu dia film-film bertema perang. Bagus- bagus kan filmnya dan seru juga pastinya. Ada yang sudah kamu pernah tonton? Komen di bawah ya.












Posting Komentar

0 Komentar