Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Rekomendasi Soto Betawi

    Jakarta, Ibu kota Indonesia yang sekarang sudah berbagai suku tinggal didaerah tersebut mempunyai suku didaerah itu. Ya! Suku Betawi, yang pada umumnya bertempat tinggal di Jakarta juga mempunyai kuliner yang sering dinikmatin para pengunjung karena memiliki rasa yang enak. Salah satunya kuliner khas yang terkenal di Jakarta yaitu Soto. Ini dua Soto rekomendasi yang kamu harus cobain!

1. Soto Betawi

    Soto Betawi merupakan kuliner khas tradisional Betawi di Jakarta. Soto ini mempunyai ciri khasnya tersendiri dari soto-soto lain yang di Indonesia, bahan utamanya yaitu daging. Tidak cuma memakai daging sapi, tetapi juga soto ini menggunakan bagian lain seperti jeroan, torpedo dan beberapa bagian lainnya. Dalam menyajikannya daging direbus dan bagian lainnya direbus lalu air rebusan itu dijadikan kaldunya. Setelah selesai direbus daging tersebut dipotong kecil-kecil. Pembuatan kaldunya ada beberapa bumbu yang digunakan yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, merica, jahe, jintan, cengkeh, dan garam. Semua bumbu itu dihaluskan dan setelah halus dicampurkan ke kaldu hasil rebusan daging tadi bersamaan dengan daging dan jangan lupa santannya, diaduk sampai matang.



2. Soto Tangkar

    Soto yang satu ini lahir pada masa penjajahan belanda yang dimana orang Betawi hanya bisa membeli iga sapi yang sedikit dagingnya. Kemudian orang Betawi merubah menjadi makanan yang sangat enak. Rasa Soto Tangkar ini sangatlah gurih dengan kuah santan kental. Bumbu yang digunakan pada Soto Tangkar ada kunyit, sereh, lada, daun salam, dan santan kelapa. Jika sudah dihidangkan bisa ditambah bawang goreng diatas Sotonya supaya menambah wanginya.




    Nah itu dua Soto rekomendasi yang ada di Jakarta. Namun bukan cuma Soto Betawi dan Soto Tangkar yang bisa kamu nikmati dari kuliner Jakarta, masih banyak kuliner khas Betawi yang tidak kalah nikmat.  

 

Posting Komentar

0 Komentar