Ticker

6/recent/ticker-posts

Pentingnya Rendah Hati dalam kehidupan sehari-hari. #blessedfriday

Haloooo sobat Jagaddd, selamat hari jumat yaa  dihari yang penuh keberkahan ini mimin mau kasih tau nih pentingnya rendah hati dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai manusia yang berilmu, kita juga harus tinggi hati..., Mengapa demikian??!...... Karena keseimbangan antara ilmu dan hati bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik dihadapan Tuhan.

Lalu apa sih Rendah Hati ???.. Rendah Hati adalah satu etika tertinggi yang mengantarkan pelakunya bermartabat disisi Allah SWT.

Pentingnya Rendah Hati

Jadi, Kerendahan hati seseorang diukur dalam sikap yang mulia sekali, apabila anda semakin rendah hati, semakin tinggi derajat anda di sisi Allah SWT. Sebaliknya, apabila anda semakin merasa tinggi maka akan semakin jatuh derajatnya di hadapan Allah.

Bahkan negeri akhirat (surga) tidak bisa mengakomodir orang-orang yang arogan, Sesempurna ilmu dan ibadahnya tinggi.ada kisah dalam hidup Sekelas Nabi Muhammad SAW yg sangat sholeh dan bergaransi masuk surga, tetap rendah hati, bahkan dengan sangat merendah Nabi Muhammad menjawab pertanyaan Bilal "..kenapa engkau menangis wahai Rasul, '.. Aku takut kalau nanti aku pulang tidak punya bekal amal apa-apa .." Ekspresi kerendahan hati seorang manusia suci.

Banyak diantara kita tentu seringkali tanpa disadari merasa arogan dan angkuh, dengan berbagai faktor, karena merasa Ibadahnya yang banyak, ilmunya tinggi, status sosialnya, jasanya, kekayaannya, materinya dan yang lainnya.. padahal dimata Allah orang-orang sombong ini dianggap sebagai sampah yang sangat tak bernilai.

Marilah kita merendahkan hati dan Tawadhhu. 

Setinggi Apapun Ilmu anda,

Sehebat Apapun Ibadah Anda

Tetaplah Rendah Hati .


#BLESSEDFRIDAY

#JUMMAHMUBARAK

#JUMATBERKAH

#DIRUMAHAJA

#RENDAHHATI

#BEHUMBLE

#JAGADMEDIA.ID



Posting Komentar

0 Komentar