Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia ! 5 Benda Sehari-Hari Yang Dapat Mengganggu Sambungan Wi-Fi



Hayo siapa yang sering dibikin bete gara-gara koneksi WiFi di rumah jelek? Internetan di rumah emang paling seru sih tapi, ada aja gangguan yang bikin kamu kesel. Yaps, sinyal WiFi yang lelet. Tapi kamu tahu ga, ada beberapa barang di rumahmu yang  ternyata bisa menurunkan kekuatan sinyal? Nah, untuk lebih jelasnya cus kita bahas barang rumahan yang bisa bikin sinyal WiFi lelet berikut ini.

1. Kulkas dan Mesin Cuci

Nah yang pertama ada Peralatan elektronik yang dilengkapi pipa air seperti kulkas dan mesin cuci nggak terlalu ramah terhadap sinyal WiFi. Karena Air dapat menghambat sebagian energi dari gelombang nirkabel, yang memberi dampak buruk terhadap kualitas koneksi internet kalian loh .

2. Microwave

Duh nggak nyangka kan microwave bisa bikin sinyal WiFi jelek? karena, microwave memiliki spektrum frekuensi yang mirip dengan yang digunakan oleh WiFi. Kalau router-mu berdekatan dengan microwave, pindahin aja ke tempat yang lebih tinggi atau lebih jauh. Nah dengan cara itu bakal ngurangin efek negatifnya. Microwave oven juga menggunakan radiasi khusus untuk memanaskan masakan di dalamnya, dan radiasi itulah yang menyebabkan gangguan pada sambungan wi-fi.

3. Bluetooth Device

Nah yang dimaksud di sini adalah perangkat-perangkat seperti radio atau headphone yang dapat disambungkan via Bluetooth, perangkat inilah yang dapat menyebabkan gangguan pada sambungan. Tapi sudah banyak pabrik elektronik yang telah memperbaiki hal ini sehingga perangkat Bluetooth mereka tak lagi menganggu sambungan wi-fi loh.

4. Perangkat-Perangkat Nirkabel

Speaker, Joystick video game, remote, telfon rumah nirkabel, dan hal-hal lainnya juga dapat tersambung tanpa kabel, dapat menimbulkan gangguan pada sambungan wi-fi kita.

5. Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar memproduksi sinyal khusus yang dapat menganggu sambungan wi-fi kita. Tetapi, hal ini hanya akan terjadi jika alat tersebut berada dekat router atau perangkat yang kita gunakan.

Gimana udah tau kan, coba langsung di cek deh . Semoga bermanfaat, komen yah dibawah ! Sampai berjumpa di artikel selanjutnya 💙

Posting Komentar

0 Komentar