Ticker

6/recent/ticker-posts

Goggle Meet Versi Gratis Hanya Bisa Digunakan 1 Jam Per Hari?

source:images.google

JagadMedia - Hallo sobat jagad, selama pandemi karena Covid-19 kegiatan belajar mengajar terutama di Indonesia mengandalkan aplikasi video telekonferensi, seperti Google Meet, Zoom dan sebagainya. Dengan aplikasi ini kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan dari jauh tanpa harus di dalam satu ruangan yang sama.

Namun kabar buruknya datang dari Google Meet, sebagaimana yang kita tahu, Google selama pandemi mengratiskan fitur premiumnya bagi penggunanya dari tanggal 1 Maret hingga 30 September 2020. Dimana tidak ada pembatasan waktu saat menggunakan Google Meet.

Tetapi untuk tanggal 1 Oktober 2020 Google bisa saja membatasi Google Meet versi gratis dengan membatasi waktu dan peserta. Di mana tertulis di laman resminya, untuk versi gratis durasi maksimalnya adalah 1 jam dengan jumlah peserta maksimal 100 orang.

source: https://apps.google.com/intl/id/meet/pricing/
  
Walau begitu Google bisa saja memperpanjang masa gratisnya, melihat situasi yang masih tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di tempat. Jadi bagaimana sobat jagad? Apakah kalian akan membayar atau pindah ke aplikasi lain? Tulis di kolom komentar ya.

Source: https://tekno.kompas.com/read/2020/09/22/09560027/mulai-1-oktober-google-meet-versi-gratis-dibatasi-1-jam-per-hari


 


 

Posting Komentar

0 Komentar