Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! Manfaat Yang Di Dapat Dari Membaca Surat Al-Kahfi

 

Assalamualaikum wr wb, Dengan membaca surat Al-kahfi maka akan membuat kita menjadi lebih bercahaya dan diterangi diantara dua hari jumat serta dijauhkan dari fitnah dajjal. Selain itu hal apa saja manfaat yang didapat dari membaca surat Al-kahfi ini, Yuk kita liat apa aja :

1.    Disinari cahaya

Makdusnya adalah bagi umatnya yang membaca surat Al-kahfi ini maka pada hari kiamat nanti akan terpancar cahaya yang muncul dari kedua telapak kaki nya sampai ke langit. Baik itu yang membaca pada hari jumat atau hari lain nya tetap akan mendapatkan pahala dan akan disinari di akhirat nanti.

2.    Diampuni dosa – dosa nya

Sebagai tempatnya salah dan dosa baik itu yang disadari ataupun tidak disadari dimana setan akan berusaha untuk menjebak setiap manusia, maka dari itu bagi umatnya yang mau bertobat maka akan diampuni dosanya termasuk bagi mereka yang tidak lupa juga untuk membaca surat Al-kahfi.  

3.    Dijaga dari segala godaan setan

Dengan mendekatkan diri dan memohon perlidungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari setiap godaan setan, salah satu usaha nya yaitu dengan membaca dan mengamalkan Al-Quran dan tidak lupa dengan membaca surat Al-kahfi. Karena seperti yang sudah dijelaskan dalam sebuah hadits dengan membaca surat Al-Kahfi ini maka nantinya rumah kita akan dijauhkan atau dimasuki dari setan sepanjang malam.

4.    Dijauhkan dari fitnah dajjal

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda jika seorang manusia rajin membaca surat Al-Kahfi bukan hanya di hari Jumat saja, maka dia akan terhindar dari fitnah Dajjal. Maka dari itu bagi mereka yang membaca di hari jumat saja tetap akan mendapatkan nya.

5.    Mendapatkan ridha Allah SWT

Dengan mendapat ridha dari Allh maka hidup setiap manusia akan damai dan tentram, dan salah satunya dengan membaca surat Al-kahfi ini maka akan membuat kita mendapatkan ridha Allah dan juga gelisah serta manfaat di akhirat kelak.

Itulah manfaat yang didapat yang didapatkan saat kita membaca surat Al-kahfi ini. Semoga dengan membaca surat ini kita bisa mendapat keberkahan, Aamiinn. Wassalamualaikum wr wb.

Posting Komentar

0 Komentar