Ticker

6/recent/ticker-posts

Android 12 Telah Resmi di luncurkan

Google akhirnya resmi melucurkan versi android terbaru yaitu android 12. Versi ini masih beta masih menggambarkan beberpa fitur yang menarik untuk pengguna.


Berikut dibawah ini sejumlah fitur baru yang dapat di temukan di android 12



1. Personlaisasi 

User android dapat  mepersonalisasikan tools warna dalam mendasin ulang widget yang ada. Pengguana juga bisa memilih wallpaper dari sistem yang ada , dan secara otomatis sistem dapat menentukan warna yang lebih dominan. warna tersebut akan di terapkan di background volume, nontifikasi ataupun widget


2. Animasi

Animasi ditingkatkan menjadi gerakan yang semakin halus, salah satunya saat akan mengubci layar. selain itu google juga menyederhanakan tampilan dan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan rsponsif. hal itu juga meningkatkan efisiensi sistem dalam mengkonsimsi daya sehingga dinklaim bisa mengghemat daya 15% - 22% dari sebelumnya 

3 Privasi 

Pengguna akan ditampilkan  pengaturan izin serta data apa saja yang sedang di akses seberapa sering dan aplikasi apa saja yang meminta akses tersbut sehingga user bisa lebih mengontrol aplikasi secara panuh.

Google menambahkan ikon mikrofon di status bar di bagian kanan atas, jadi pengguna bisa tau aplikasi yang mengakses mikriofon  ataupun camera.

Posting Komentar

0 Komentar