Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow! Makanan Malaysia yang ada di Upin Ipin

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Siapa yang ga tau film kartun asal negeri Malaysia ini, Upin Ipin selain menampilkan kebudayaan malaysia, ada juga beberapa kuliner yang muncul di film kartun ini. Negara Malaysia ini terletak di Asia Tenggara sama seperti Indonesia, beberapa makanan Malaysia pun dapat di nikmati oleh lidah orang Indonesia. Kuliner Malaysia merupakan perpaduan etnis Melayu, India, dan China, Selain itu gaya kuliner juga di pengaruhi etnis lain seperti Thailand dan Arab. Nah, ini dia makanan yang ada di kartun Upin Ipin yang bisa kamu coba ketika jalan-jalan ke Malaysia.


            1. Nasi Lemak


 

Nasi Lemak makanan ikonik Malaysia dan paling sering di cari oleh turis-turis , Nasi yang di masak menggunakan dengan santan kelapa dan dihidangkan bersama dengan telur, ikan bilis, teri goreng, dan irisan mentimun. Nasi Lemak ini juga bisa dilengkapi oleh lauk-pauk lainnya. Memiliki Citarasa yang gurih dan lezat.


            2. Nasi Kerabu


 

Nasi Kerabu memiliki tampilan yang unik yaitu memiliki warna nasi yang kebiruan, tidak salah lagi kalau banyak turis yang penasaran sama nasi yang satu ini. Warna biru di dapatkan dari kelopak kembang talang. Nasi Kebaru juga dimasak dengan banyak rempah sehingga memiliki aroma yang harum, sementara untuk lauk-pauknya dilengkapi dengan ikan atau ayam goreng, telur, kerupuk, kacang tanah, sayur lalap, dan sambal sebagai pelengkap.


            3. Kuih Cekodok


 

Cekodok atau di sebut kuih kodok adalah cemilan khas Malaysia yang dibuat berbahan dasar pisang dan tepung. Cekodok ini dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan lalu di goreng dengan minyak yang panas, kue ini berbentuk bulat seperti bakso yang berwarna kecoklatan. Memiliki rasa yang gurih dan manis yang legit.


            4. Ais Abc



 

Ais ABC atau disebut juga Ais Kacang. Ais ABC mempunyai kepanjang yaitu Air Batu Campur, es serut yang duberi gula merah, susu kental manis, sirup, dan kacang. Dapat juga ditambahkan berbagai macam topping lainnya.


            5. Ayam Golek



 

Ayam Golek tidak jauh berbeda dengan ayam bakar di Indonesia. Ayam Golek dengan bumbu khas Malaysia dapat mudah ditemui di dunia nyata, biasanya bisa di temui di outlet-outlet street food Malaysia dengan harga yang murah meriah.


            6. Mee Goreng


 

Mee goreng atau mi goreng yang dijual oleh Uncle Muhtu ini tidak berbeda jauh dengan mie tek-tek Indonesia. Hanya ditambahkan rempah-rempah yang membuat rasanya unik dan membuat ketagihan.

 

Itu dia makan-makanan yang ada di kartun Upin-Ipin yang bisa para jagadians temui ketika berlibur ke Malaysia nantinya atau jagadians udah pernah ada yang coba? Komen di bawah ya. 





 









Posting Komentar

0 Komentar