Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Tips dan Trik Dalam Bermain Game Horror, (No.2 Sangat Penting!)

Source : Know Your Meme

JagadMedia - Halo sobat JaMed alias Jagad Media, apa kabar kalian ? semoga baik baik saja dan sehat selalu , karena kali ini kita akan memberikan sebuah tips dan trik bagi kalian yg ingin bermain game horor namun rasa takut kalian mengalahkan rasa penasaran kalian. Apa saja tips dan triknya? Penasaran? sebelum itu jangan lupa cek wifi tetangga , atur posisi rebahan , selonjorkan kaki senyaman mungkin . kalau sudah siap mari kita mulai.

Huuuu.  Hantu , monster, zombie dan teman temannya merupakan sosok yg  mengerikan jika kita lihat di film atau di urban legend namun bagaimana jadinya juka kita berperan sebagai character utama dalam sebuah permainan yg memiliki konsep atau genre horror , sungguh menarik bukan?  Tapi ada satu kendala yg menghambat saat kita ingin bermain , yaa benar, itu adalah rasa takut.

Memang sedikit menyebalkan , namun kita tak bisa lari dari hal itu , maka dari itu kita akan memberikan beberapa tips dan trik dalam bermain game horror.

1. Buatlah Ruangan Anda Senyaman Mungkin dan Usahakan Tetap Terang 


Suasana dalam game horor biasanya sangat gelap dan mencekam karena apa? Karena dalam game horor suasana  gelap dan mencekam dapat membuat feel  dalam bermain menjadi lebih meneror , maka dari itu cobalah untuk membuat ruangan bermain sedikit lebih bercahaya , di samping menghindari sakit mata , ruangan terang bisa membuat suasana sedikit lebih netral.

2. Ambil Item yang Penting dan Berguna


Hoho ini sangat penting, kenapa? Karena jika bermain game bertemakan adventure  mungkin sangat fun jika kembali ke map sebelumnya demi mencari sebuah informasi , namun berbeda dengan game horror , jika kita sedang  looting  sebuah item tentunya kita ingin bergerak cepat agar mendapatkan progres dalam bermain,di samping suasana yg mencekam , teror kejaran dari musuh bisa sangat menyebalkan karena membuat kita tidak berfokus pada tujuan kita dan terkadang membuat kita berfikir dua kali jika ingin kembali ke sana.

3. Jangan Taruh Benda yang Mudah Pecah di Sekitar Anda


Yup benar , saat bermain game horor  reflek atau efek yg di timbulkan saat kaget atau kita sering menyebutnya jumpscare  ini sangat berpengaruh pada aksi dan reaksi kita dan sangat berbahaya jika kita meletakkan benda benda yg mudah pecah di sekitaran kita, jika saat jumpscare  kita tidak sengaja memukul atau menyenggol barang mudah pecah, itu sangat beresiko menimbulkan luka jika barang tersebut terpecah belah.

4. Tetap Waspada Saat Game Tiba-Tiba Sunyi


Dalam momen ini terkadang kita merasa lega karena sudah tidak di teror oleh musuh atau lagu yg mengerikan , namun hal ini bisa saja menjadi bumerang bagi pemain 
Dalam beberapa game , keadaan sunyi terkadang memberikan sebuah tekanan yg lebih mengerikan dan hal tersebut bisa jadi tempat yg rawan akan jumpscare

Pola ini sering terjadi pada sebuah game horor , jadi cobalah untuk tidak terlalu santai saat dalam keadaan ini , sebisa mungkin untuk tetap waspada dan jangan terkecoh.

5. Kecilkan Audio


Tips kali ini mungkin sedikit menjebak , karena di satu sisi bisa meredam suara mengerikan namun bisa juga menjadi titik lemah pemain karena tidak bisa mendengar langkah musuh. Namun kali ini kita akan tetap memberikan tips ini karena sebagian jumpscare  berasal dari suara audio yg menggelegar yg membuat kaget para pemain karena di dugung oleh visual yg mengerikan

Dengan mengecilkan volume , kita dapat mengantisipasi akan terjadinya jumpscare mulai dari receh sampai yg paling mengerikan


Sekian informasi yg dapat kami berikan , semoga setelah membaca ini kalian akan semakin berani dalam bermain game horror.


Writer

Ari Parasto

Posting Komentar

0 Komentar