Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini nih keistimewaan yang didapat dari hari jumat

Assalamualaikum wr wb teman – teman semua, gimana nih kabarnya semoga sehat terus dan berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Gak kerasa nih udah hari jumat aja, nah biar hari jumatnya makin berkah mending liat dulu nih apa - apa aja keberkahan atau keistimewaan yang bisa didapetin di hari jumat:

1. Waktu mustajab untuk melakukan doa

Hari jumat adalah hari yang istimewa karena di hari jumat ini doa yang kita panjatkan ke Allah SWT akan berpeluang besar dikabulkan jika dibandingkan dengan hari yang lain. Sebab itulah sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk membaca shalawat di hari Jumat, dan jangan lupa dianjurkan untuk membaca surat Al – Kahfi di hari jumat ini.

2. Meninggal pada hari jumat dijauhkan dari siksa kubur

Bisa diketahui bahwa siapa yang meninggal di hari jumat maka akan terhindar dari yang namanya siksa kubur, akan tetapi jika selama hidup di dunia tidak melaksanakan kebaikan atau yang sesuai dengan anjuran Allah SWT, maka tidak akan mendapat keberkahan ini.

3. Salah satu hari dimana dosa dihapuskan

Hari jumat juga disebut dengan hari dihapuskan nya dosa, khususnya bagi umat muslim laki -laki yang melaksanakan shalat jumat maka dosa nya bisa dihapuskan tetapi selama dari hari jumat ke jumat berikutnya tidak lah melakukan dosa besar, jika melakukan dosa besar maka tidak akan mendapat kenikmatan tersebut.

4. Keberkahan yang didapat dari shalat Jumat

Di hari jumat ini juga ada ibadah khusus yang harus dilaksanakan oleh umat muslim khususnya laki – laki yang sudah baligh yaitu melaksanakan shalat jumat yang hukumnya wajib dimana bagi mereka yang mengikuti shalat jumat akan mendapatkan pahala, dan setiap langkah yang dilakukan untuk menghadiri shalat jumat akan mendapat pahala.

5. Hari terbaik untuk melakukan sedekah

Sedekah pada hari jumat bisa dikatakan adalah yang paling baik dan pas waktunya, karena pada hari jumat ini sedekah yang kita lakukan atau keluarkan akan dilipat gandakan pahala yang didapatnya.

Masya Allah memang hari jumat itu penuh dengan keberkahan, maka dari itu manfaatkan lah hari jumat dengan sebaik mungkin agar kita bisa mendapatkan pahala dan berkah, Aamiin, wassalamualaikum wr wb.

Posting Komentar

0 Komentar