Ticker

6/recent/ticker-posts

Mau UpToDate Tapi Malas Baca? Ini Keasikan Dunia Podcast!

Tau nggak sih pelaku industri bisnis maupun ekonomi kreatif khususnya di Indonesia sekarang itu lagi fokus untuk mencoba dunia streaming?

Di era streaming seperti sekarang, apa aja sih hiburan kalian selama berbulan-bulan terkurung #dirumahaja karena pandemi ini?

Selain pastinya langganan streaming film seperti Netflix, Viu, Vidio dan lain-lain pasti pada banyak juga yang langganan e-book sampai bela-belain langganan layanan streaming musik seperti Spotify, Itunes, dan Joox. 

Gak bisa dipungkiri musik memang bisa jadi teman di hampir setiap keadaan! Mau senang, sedih, susah, sampai galau sekalipun dengerin musik emang juaranya deh.

Nah beberapa tahun terakhir podcast sepertinya semakin banyak digemari hampir di seluruh lini usia. Eits apalagi di situasi pandemi yang berefek pada beberapa orang harus menjalani wfh dan harus sering-sering putar otak biar tetap produktif meskipun stay dirumah aja. 

Salah satu yang patut banget untuk dicoba adalah terjun ke dunia podcast!

Yap sensasi mendengarkan podcast sebenarnya hampir sama seperti dengar musik di radio ataupun mendengarkan percakapan si pembawa radio. Yang membedakan dari radio adalah podcast tidak memiliki struktur dan aturan baku seperti di dunia broadcasting. Dan seiring berkembangnya waktu inovasi dunia podcast semakin besar dan dapat diterapkan untuk menjadi audio book, sharing pengalaman, dan penyampaian ilmu pengetahuan serta informasi.

Berikut ini manfaat serta hal-hal seru yang bisa didapat selama mendengarkan podcast!

1. Sangat Efisien

Podcast sangat efisien karena bisa dinikmati ketika sedang ada waktu luang misalnya ketika kamu lagi ditempat kerja tapi bosan dengan situasinya bisa banget tuh sambil dengar beberapa topik podcast! Atau bagi kalian para pengguna transportasi umum suntuk nungguin jadwal podcast bisa banget jadi teman nunggu dan teman perjalanan. Dan Podcast tergolong flexible karena bisa diakses di segala merek dan tipe handphone.

2. Menghibur

Podcast juga bisa menjadi hiburan bagi kita yang sudah bosan untuk menonton, mendengarkan lagu atau bahkan kegiatan-kegiatan lain yang dirasa kurang memberikan ilmu berguna. Terlebih lagi podcast tidak hanya menampilkan Podcaster yang berbahasa formal atau baku, dari topik dan cara bicara yang nyeleneh sampai harus disensor ada di Podcast. Tinggal bagaimana kalian pintar-pintar memilih topik dan pembicaranya saja

3. Melancarkan Stimulus Otak

Melatih kita para pendengar atau penikmat podcast untuk menjadi lebih kreatif karena podcast membantu kita untuk melatih skill berimajinasi

4. Mendapat Hal Baru

Dengan podcast kita menjadi lebih tahu dan banyak belajar hal baru. Karena podcast memiliki tema dan topik yang beragam, tinggal memilih mana yang ingin kita dengarkan dan kita akan mendapat informasi atau pengetahuan yang bermanfaat.

Itulah beberapa hal positif yang didapat ketika kalian dengar Podcast. Gimana kalian sudah mulai tertarik untuk kenalan dengan dunia podcast? Jadi pendengar saja dulu, siapa tau nanti kalian yang akan berbagi ilmu!

Ayo berikan komentar mu mengenai Podcast, ditunggu ya!

Posting Komentar

0 Komentar