Ticker

6/recent/ticker-posts

Solo Leveling, Seorang yang dibully menjadi Overpower ? Bagaimana bisa ?!

 


    Haiii para netizen, sudah kah kalian tau ? didalam beberapa manga/komik genre Fantasy, pasti ada sebagian karakter yang memiliki kekuatan, entah itu sihir atau fisik. Tidak jarang juga, didalam nya terdapat karakter utama yang memiliki kekuatan sangat besar (Overpower), salah satunya ada di komik ini, dan mari kita bahas...

Solo Leveling

    Solo Leveling, merupakan sebuah web novel yang dibuat oleh Chugong dan dipublikasikan menjadi sebuah komik di dalam platform KakaoPgae sejak July,2016. Berpusat pada seorang tokoh utama bernama Sung Jin-Woo, yang merupakan Hunter terlemah didunia.

    Berawal dari terbuka nya sebuah gerbang (Gate) yang muncul di beberapa lokasi yang berada di seluruh dunia, Gate ini menghubungkan dunia nyata dan sebuah dungeon yang berisi monster, alat sihir, dan tidak jarang juga terdapat senjata yang dapat diperoleh setelah membunuh monster. Nah, orang-orang yang dapat menjelajahi dungeon ini hanyalah orang terpilih yang telah menerima "Pembangkitan", dan orang-orang ini disebut "Hunters". Mungkin bagi kalian yang sering memainkan game RPG, fenomena seperti ini tidak asing bukan ?


    
Sung Jin-Woo 
    Seorang yang telah menerima "Pembangkitan" bekerja sebagai Hunters dengan Rank-E, peringkat paling rendah, berusaha mati-matian membunuh monster didalam dungeon untuk mendapatkan uang demi ibunya dan adiknya, akan tetapi, setiap kali dia keluar dungeon, dia mengalami luka-luka dan sering kali sampai dirawat di rumah sakit, sehingga dia di juluki "Hunters terlemah".

    Suatu hari, dia mengikuti party yang akan memasuki dungeon dengan peringkat D, didalam dungeon tersebut, terdapat sebuah ruangan rahasia, dan para Hunters meyakini bahwa ini adalah Double Dungeon. Menurut kalian, apa yang terjadi setelah mereka memasuki dungeon ini ? bisakah mereka menyelesaikan dungeon ini ? sedangkan dungeon kedua ini memiliki setidak nya Rank S ?



    Singkat cerita, Sung Jin-Woo tidak selamat dan tertusuk pedang, akan tetapi karena dia berhasil menyelesaikan dungeon nya, dia mendapatkan hadiah berupa "Pembangkitan Kedua". Dikatakan bahwa setiap orang yang menerima pembangkitan kedua ini pasti mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Nah, bagaimana dengan Sung Jin-Woo ini ? sekuat apa dia setelah kejadian ini ? kalian bisa baca komik nya di KakaoPage hihi

    Komik ini sangat menarik, mulai dari cerita yang disuguhkan, pertarungan yang menegangkan, pengenalan karakter yang mudah dipahami, dan yang paling penting yaitu, visualnya keren bangetttt, fix, no debat. Walaupun komik, akan tetapi ketika penulis membacanya, berasa sedang menonton animasinya, nggak lebay kan yah ? hehe. Saat ini, Komik ini kabarnya sedang diadaptasi menjadi sebuah anime, nah coba kalian liat sendiri trailernya...


    Nah itu dia pembahasan kita kali ini, apa kalian punya rekomendasi komik lain dengan cerita yang sama ? kalian bisa menulisnya di kolom komentar, jangan lupa terus pantengin kita yah, nantikan pembahasan selanjutnyaaa..

Posting Komentar

0 Komentar