Ticker

6/recent/ticker-posts

Korean Garlic Cheese Bread Viral? Berawal dari makanan pinggir jalan di Korea!

Siapakah yang tidak tahu makanan Korean Garlic Cheese Bread? Hampir semua orang pasti sudah menikmati kelezatan atau paling tidak mendengarnya. Ya, Awal mula roti ini viral yaitu seperti yang tertera pada makanan tersebut berasal dari negeri Gingseng di Korea. Beberapa hal yang menyebabkan roti ini tren di negaranya, yang pertama adalah karena berbagai varian roti merupakan panganan yang sudah lama akrab dengan orang Korea Selatan, sedangkan bawang putih adalah bumbu wajib yang tak pernah absen dalam setiap makanan baik dimakan mentah atau dipanggang.

Korean Garlic Cheese Bread bermula dari kaki lima atau street food di Korea Selatan hingga saat ini viral di Indonesia. Korean Garlic Cheese Bread merupakan olahan roti seperti roti burger dipotong enam sisi yang saling menyilang dan siung bawang putih yang diberi keju dan dilumuri bumbu dan dipanggang. Di Indonesia sudah banyak dijajakan di media sosial, sehingga kita pun dengan mudah menemuinya. 

Bahkan dimasa pendemi ini, orang rumahan pun banyak yang bisa membuatnya sendiri karena cara membuat dan bahan-bahan nya pun mudah ditemui, proses pembuatannya pun tidak rumit dan hanya butuh butter, saus keju, roti bun, dan bawang putih. Untuk kisaran harga roti ini di Indonesia dari 20.000 hingga 50.000 per buah. Bisa banget nih untuk kalian yang ingin mencoba membuatnya dirumah dengan melihat tutorial dimedia sosial.

Posting Komentar

0 Komentar