Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 5 Manfaat Kenapa Shalat Tahajud Baik Untuk Dilakukan

 

Assalamualaikum wr wb semua, semoga di kesempatan kali ini kita masih diberikan Kesehatan dan keselematan oleh Allah, Aamiin. Kalian semua pastinya udah sering denger kan sama yang namanya shalat tahajud atau shalat malam, shalat tahajud sendiri merupakan shalat yang hukumnya sunnah dimana dikerjakan disepertiga malam

Seseorang yang sudah terbiasa untuk melakukan shalat tahajud akan bisa mengontrol emosinya, karena mempunyai ketenangan dan kedamaian jiwa, kemudian yang membuat spesial nya shalat tahajud ini apa sih dan manfaat apa aja yang didapat setelah kita mengerjakan shalat tahajud. Inilah lima manfaat dari shalat tahajud sebagai berikut:

1.      Menghapus dosa

Shalat tahajud merupakan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan jika ingin meminta sesuatu maka harus mendekatkan diri kepada Allah seperti meminta ampunan atas dosa yang telah diperbuat, shalat tahajud memiliki keistimewaan dimana menjadi sebuah perantara untuk menghapus dosa yang telah diperbuat karena pada saat itu malaikat sedang turun ke bumi dan dalam pelaksanaan nya sendiri harus dilakukan dengan penuh niat dan ikhlas

2.      Doa yang mustajab

Shalat tahajud yang merupakan shalat sunnah dilaksanakan di sepertiga malam. Pada waktu itulah bagi orang yang melakukan shalat tahajud kemudian berdoa kepada Allah, maka doa yang dipanjatkan maka akan dikabulkan karena disepertiga malam ini Allah memerintahkan malaikat untuk turun ke bumi dan menyuruh malaikat untuk mengabulkan doa bagi siapa saja umat islam yang berdoa.

3.      Mendapat cinta dan ridho Allah

Melaksanakan shalat tahajud merupakan wujud cinta seorang mukmin kepada tuhan nya, dan dengan melaksanakan shalat tahajud dengan niat untuk lebih medekatkan diri kepada Allah,  maka seseuai dengan janji Allah bahwa setiap orang yang senantiasa mendekatkan diri dan meminta kepada-Nya maka doanya akan dikabulkan, kenapa demikian karena Allah akan cinta dan ridho kepada umatnya yang mendekatkan diri, dan jika Allah sudah cinta dan ridho kepada kita umatnya maka doa yang kita panjatkan akan dikabulkan selama untuk kebaikan.

4.      Membuat pikiran menjadi tenang

Semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berbagai amalan sebagai wujud cinta dan syukur, maka hati akan lebih tentram dalam menjalani hidup. Sholat tahajud dilakukan pada sepertiga malam terakhir, dimana pada waktu ini kondisi tubuh sangat baik, segar dan tenang.

5.      Terbebas dari gangguan setan

Setiap manusia pasti mengalami gangguan dari jin maupun setan. Dengan rajin dan menjadikan sholat tahajud sebagai kebiasaan, maka setan akan jengah untuk terus menggoda seorang mukmin, sehingga seorang mukmin akan selamat dari macam gangguan setan yang menyesatkan.

Masya Allah ternyata shalat tahajud memberikan kita banyak manfaat bagi mereka yang melaksanakannya, Yuk mulai dari sekarang kita lakukan shalat tahajud agar bisa mendapatkan manfaatnya dan dengan begitu akan membuat keimanan kita semakin meningkat, Aamiin.

Posting Komentar

0 Komentar