Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Pengaturan Yang Dapat Diubah Di WhatsApp Agar Tetap Aman

 

WhatsApp merupakan aplikasi messenger paling populer di dunia. Tapi dalam WhatsApp pengguna yang tidak dikenal dapat melihat foto profil kamu, status dan menambahkanmu ke grup acak hanya dengan memiliki nomor telepon. Berikut adalah beberapa tips dasar WhatsApp yang penting untuk diingat demi menjaga privasi online dan tidak mengungkapkan terlalu banyak tentang diri kamu kepada orang yang tidak dikenal.

 

Pengaturan dapat dilihat pada bagian Settings -> Accounts -> Privacy


Pilih Siapa Yang Dapat Melihat Status WhatsApp

Pengguna WhatsApp dapat memilih untuk memilih kontak mana yang dapat melihat Status WhatsApp mereka. Fitur Status Privacy dapat diakses dari bagian Pengaturan aplikasi dan di sini pengguna dapat memilih untuk menunjukkan Status mereka ke daftar kontak tertentu atau membatasinya hanya untuk kontak yang disimpan.

 

Pilih Siapa Yang Dapat Menambahkan Kamu Ke Grup WhatsApp

Pengaturan privasi Grup WhatsApp memberi pengguna opsi untuk memilih siapa yang dapat menambahkan mereka ke dalam grup. Tepat ada tiga opsi di mana pengguna dapat memilih untuk mengizinkan siapa saja menambahkan mereka ke dalam grup atau membatasinya ke kontak yang disimpan atau memilih daftar kontak tertentu.

 

Kamu Dapat Memilih Untuk Menyembunyikan 'Terakhir Dilihat' atau 'Last Seen' Dari Pengaturan WhatsApp

Pengaturan privasi Last Seen memungkinkan pengguna menyembunyikan waktu online terakhir mereka dari orang lain. Di bawah Pengaturan, mereka dapat memilih untuk sepenuhnya menyembunyikan Last Seen mereka atau cukup mengaturnya ke kontak yang dimiliki.

 

Kelola Siapa Yang Dapat Melihat Gambar Profil Kamu Di WhatsApp

Sama seperti opsi lain, pengguna WhatsApp juga mendapatkan opsi untuk menyembunyikan informasi tentang foto profile dirinya atau membuatnya hanya terlihat oleh kontak yang disimpan.

 

Bagian 'About' Di WhatsApp Memiliki Opsi Privasi Untuk Memperlihatkan Informasi Tentang Kamu

Di bawah bagian 'About', ada tiga opsi. Pengguna dapat memilih untuk menampilkannya kepada semua orang, menyembunyikannya sepenuhnya, atau memilih untuk menampilkannya hanya kepada kontak yang disimpan.

 

Pengguna Dapat Memblokir Kontak Tertentu Agar Tidak Mengirim Pesan Atau Melihat Detail Profil Mereka Di WhatsApp

Pengguna WhatsApp memiliki opsi untuk memblokir kontak atau nomor telepon tertentu untuk mencegah penerimaan pesan atau mengakses informasi profil kamu. Opsi ini tersedia dari kedua opsi Pengaturan serta dari obrolan individual.

 

Itulah beberapa pengaturan di WhatsApp untuk mengatur privacy penggunanya. Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui tips diatas dan munkin ada perbedaan pendapat mengenai tips yang disebutkan disini? Jika ada silakan sharing beberapa tips kalian di kolom komentar dibawah.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar