Ticker

6/recent/ticker-posts

Resmi, Realme Luncurkan Smart TV Pertamanya Ke Indonesia


sumber : medcom.id
 
JagadMedia – Realme Indonesia, melalui ajang realme Fan Fest 2020 (24/8/2020) telah meluncurkan Smart TV pertama mereka ke Indonesia. Realme membuat gebrakan dengan meluncurkan Smart TV pertamanya, diyakini akan menyaingi Smart TV murah lainnya seperti merk Xiaomi Mi TV. Lalu seperti apa spesifikasi dan fitur dari Smart TV realme ini? Yuk simak penjelasan dibawah ya.

sumber : hitekno.com

Ada 2 tipe ukuran yang dibawa realme, yaitu layar 32 inch (1366x768 pixel) dan layar 43 inch (1920x1080 pixel). Sesuai dengan slogannya “Real Picture Real Sound”,  Smart TV  ini mengusung teknologi Chroma Boost Picture Engine, serta speaker 24W quad stereo yang didukung teknologi Dolby Audio. Serta dari segi tampilan memiliki bezel layar yang sangat tipis di keempat sisinya dan sudut pandang luas hingga 178 derajat yang support HDR 10. Seperti Smart TV kebanyakan, realme menggunakan Android TV 9.0 sebagai operating sistemnya. Dan tentunya juga didukung dengan aplikasi Google Assistant, Chromecast, YouTube dan Google Play Store. Bahkan juga tersemat aplikasi Netflix sebagai aplikasi bawaan dan terdapat tombol shortcut khusus pada remote agar user bisa mengakses Netflix dengan sangat mudah.
 
sumber : mediatek.com


Untuk jeroan Smart TV ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut, Chipset Mediatek 64 bit quad core Cortex-A53, GPU Mali-470 MP3, RAM sebesar 1 GB dan internal storage 8 GB. Untuk konektivitas Smart TV ini dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth 5.0, 3x HDMI port, 2x USB port, DVB-T2, dan colokan ethernet.
 
sumber : tagar.id
 
Soal harga varian Smart TV realme 32 inch dibanderol dengan harga Rp.2.099.000 dan varian 43 inch dibanderol dengan harga Rp.3.299.000. Kamu bisa mendapatkannya mulai pada tanggal 25 Agustus 2020 di realme.com dan official realme di Lazada Indonesia. 

Wah menarik ya buat ditunggu dan direview Smart TV dari realme ini. Kalau menurut kalian bagusan  mana nih Smart TV realme ini atau Smart TV merk lain? Tulis dikolom komentar ya kalau kalian punya rekomendasi Smart TV murah selain merk realme ini, sampai jumpa di artikel teknologi berikutnya.


Posting Komentar

0 Komentar