Ticker

6/recent/ticker-posts

Suka Membuat Game? Yuk, Ikutan Kompetisi Game Developer Ini!

    Hai sobat jagad! Pada tahu gak kalau ada kompetisi buat para developer game? Ini nih Game Development World Championship 2020, kompetisi kejuaraan dunia untuk para developer game dari seluruh dunia. GDWC tahun ini dimulai pada 1 Januari 2020 hingga hari terakhir untuk memasukkan dan mengirimkan game yaitu 31 Desember 2020. Kompetisi ini terbuka untuk semua jenis game di semua platform (PC, Konsol, Seluler, Browser, VR, dan bahkan Board Game), dan untuk tim pengembangan dari semua ukuran dan latar belakang dari studio profesional besar hingga tim indie kecil dan developer solo individu.

    Kompetisi utamanya ada dua kategori: PRO (developer game yang mengembangkan game komersial atau memiliki tujuan mengembangkannya demi keuntungan dan menjalankan perusahaan), dan HOBBY (pelajar, penggemar pengembangan game, pengembang solo, dan pengembang serupa lainnya). Kalian bisa mendaftar untuk salah satu kategori dengan game sebanyak yang diinginkan.

    Selain kompetisi utama, ada juga nih bonus stage untuk para partisipan yang gamenya memenuhi kriteria dalam kompetisi tambahan ini. Bonus stagenya adalah Game Jam dan Fan Favourite. Pemenang kategori Pro dan Hobi akan mendapatkan hadiah perjalanan ke Finlandia dan kunjungan ke Top Game Studio untuk perwakilan tim serta hadiah lainnya. Sedangkan untuk pemenang Game Jam dan Fan Favorite akan menerima paket perawatan bertema Finlandia.

    Kalau kalian tidak tertarik dalam kompetisi ini, kalian juga bisa ikutan voting untuk bonus stage Fan Favorite loh. Game yang bisa kalian vote yaitu:

World Cubed - Minh Truong

CAMEO: CCTV Detective - Wreck Tangle Game, UK

CUBIC - Yazeed Sabil Designs, Sudan

Obversion - Marplebot, USA

TwistoMaze - Chrisu's Games

Mystic Pillars - Holy Cow Productions, India

    Gimana sobat jagad? Jika kalian memiliki game yang akan dirilis atau sedang dalam pengembangan, jangan ragu untuk mendaftar. Untuk informasi lebih lanjut tentang kompetisi dan lainnya, kalian bisa langsung mengunjungi website GDWC 2020. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar