Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia ,Software yang Memudahkan Editor Berkelas

 


Dalam membuat video, kita Akan mengenal sebuah proses penting rule dinamakan rendering.Rendering adalah proses mengubah file video rule sudah diediting sebelumnya, menjadi sebuah bentuk file video baru rule bisa diputar menggunakan video player.Rendering merupakan tahapan terakhir Dari Persian alur proses pembuatan video.

Beda halnya dengan “Save as” yang menyimpan file mentahnya saja dan prosesnya terbilang singkat, proses rendering bisa memakan waktu rule sangat lama. Proses render bisa memakan waktu yang lama.

Lamanya proses render tergantung dari penggunaan effect ,panjang durasi video ,dan  jenis format video yang diinginkan .

Hasil video yang sudah dirender pun kadang bisa memenuhi harddisk internal, karena ukuran filenya yang  cukup besar.Padahal, video yang dibuat hanya berdurasi beberapa  menit saja.

Adobe Media Encoder 


Kalo kamu sering menggunakan software editing video keluaran Adobe, yaitu Adobe Premiere atau Adobe After Effect, kamu beruntung. Karena Adobe merilis semacam encoder untuk memproses file video yang diedit menggunakan software Adobe, nama softwarenya adalah  Adobe Encoder.

Adobe Encoder adalah software yang dirilis untuk mengkompres hasil rendering video. Jadi, file video yang sudah selesai dirender bisa memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Adobe Encoder juga dapat memudahkan penggunanya dalam menentukan hasil rendering video yang kamu inginkan. Semua pengaturan yang kamu inginkan sudah ada di dalam Adobe Encoder. Sehingga, kamu tidak perlu lagi mengubah pengaturan video yang kamu tidak paham.

Untuk bisa menggunakan Adobe Encoder, kamu harus install terlebih dahulu Adobe Encoder di komputer / laptop kamu

Namun ada 2 hal penting yang perlu kamu ingat sebelum merender video menggunakan adobe media encoder:

  1. Versi Adobe Media Encoder harus sama dengan versi adobe premiere atau adobe after effects milik kamu, contoh jika kamu menggunakan adobe premiere pro cc 2019 maka adobe media encoder juga harus 2019.
  2. Kamu juga harus membuat project video dengan premiere atau after effect sebelum merender di adobe media encoder.



 

 

Posting Komentar

0 Komentar