Ticker

6/recent/ticker-posts

Android 11 Dengan Rasa IOS


JagadMedia – Hai Jagadreader, pada tahun ini posel kalian menggunakan OS Android atau IOS ?. Kalau kalian menggunakan OS Android berbahagia lah. Kenapa harus Bahagia ?, karena OS Android  11 sudah rilis pada 8 September 2020. Dan ternyata, beberapa fiturnya memiliki kesamaan dengan OS IOS lho Jagadreader.

Beberapa hari yang lalu, google sudah mengumumkan bahwa Android 11 sudah bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Google Pixcel 2. Walau pun Android 11 di ponsel Google Pixcel 2 masih Beta, setidaknya kalian sudah dapat mencoba dan menilai fitur terbaru yang ada di Android 11 apakah layak digunakan atau tidak. Google juga menjelaskan, bawah pengguna OS Android 10 yang ingin mencoba OS Android 11 harus mendaftar terlebih dahulu. Alasannya pendaftaran tersebut tidak terbawa ke dalam Android 11.

Berikut fitur terbaru yang ada di Android 11 :

1. Smart Home Control

Dengan menggunakan menu tombol daya ponsel Google, penggunaan smart home control ini dapat digunakan, layaknya seperti home kit ke menu Control Center Apple pada OS IOS 10.

2. One – Time Permission

Fiturt ini tidak jauh dengan Android versi sebelumnya, yang mana fungsinya untuk memberi akses        atau izin pada aplikasi atau software yang baru kita install seperti kamera, microfon, dan data penyimpanan. Tetapi fitur ini pada IOS 13 baru diimplementasikan.

3. Media Switching Control

Fitur ini kurang lebih untuk mempermudah pengguna beralih ke media output eksternal, seperti speaker blutooth atau earphone blutooth. Itur ini hampir serupa dengan AirPlay di IOS.

4.Screenshot Interface

Pada IOS 13, fitur ini sudah ada terlebih dahulu ketimbang Android. Fitur ini untuk mempermudah pengguna melihat hasil screenshot.

5. Screen Recording

Dulunya para pengguna OS Android jika ingin melakukan screen recording, maka harus melakukan download terlebih dahulu di PlayStore .Mungkin fitur ini yang ditunggu – tunggu oleh pengguna Android. 

Gimana Jagadreader, masih ingin bertahan di OS Android atau mau beralih ke OS IOS ?. Semua balik lagi tergantung kebutuhan Jagadreder. Jangan lupa komen dan share konten ini ke teman – teman kaliannya.


Posting Komentar

0 Komentar