Ticker

6/recent/ticker-posts

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menonton Film Dune 2020

 

Tampilan nyata pertama pada adaptasi Dune akhirnya telah tiba. Dune adalah film fiksi ilmiah tahun 2020 yang disutradarai oleh Denis Villeneuve dan diproduseri oleh Mary Parent, Cale Boyter, Joe Caracciolo Jr. dan Denis Villeneuve. Naskah film ini ditulis oleh Jon Spaihts, Eric Roth dan Denis Villeneuve berdasarkan novel Dune karya Frank Herbert.

Tidak mengherankan film ini menjadi salah satu film yang paling dinanti di tahun 2020. Mengingat Film ini merupakan adaptasi dari Novel Dune Saga yang pernah menjadi salah satu World’s Best Selling Science Fuction Novel pada tahun 2003. Sebelum kalian menonton film yang satu ini, berikut adalah beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui sebelum menonton film Dune. 


Tayang 18 Desember

Tidak seperti film blockbuster tahun 2020 lainnya, tanggal rilis Dune tidak berubah. Film ini akan tiba pada waktunya untuk liburan, dan sutradara Denis Villeneuve mengantisipasi bahwa penonton akan menikmati film tersebut bersama-sama.


Dibintangi Oleh Aktor Dan Aktris Ternama

Pemeran utama Chalamet hanyalah salah satu dari banyak nama besar yang melekat pada proyek tersebut. Oscar Isaac berperan sebagai ayah Paul, Duke Leto Atreides, sedangkan Rebecca Ferguson berperan sebagai ibunya, Lady Jessica. Josh Brolin memerankan Gurney Halleck dan Jason Momoa adalah Duncan Idaho, dua prajurit yang melatih Paul dalam pertempuran. Javier Bardem adalah Stilgar, pemimpin kelompok masyarakat adat bernama Fremen. 


Direktor Dengan Riwayat Karya Yang Mengesankan

Villeneuve memimpin Arrival and Blade Runner 2049 yang dinominasikan Oscar. Dia juga berada di belakang lensa untuk Sicario 2015 dan Prisoners 2013. Selain menjadi sutradara, ia juga ikut menulis naskah Dune dengan Eric Roth (Forrest Gump, A Star Is Born) dan Jon Spaihts (Prometheus, Doctor Strange). 


Syuting Film Dilakukan Di Gurun Wadi Jordan

Chalamet dan Brolin sama-sama berbagi video dari latar berpasir yang terkenal pada April 2019. Gurun pasir adalah lokasi pengambilan gambar yang terkenal dan juga menjadi rumah bagi film-film seperti The Martian, Lawrence of Arabia, The Rise of Skywalker, dan Rogue One. Lokasi syuting yang satu ini terkadang suhunya dapat mencapai 120 derajat.


Bukan Adaptasi Dune Pertama

Pada tahun 1984, sebuah film Dune datang dari sutradara David Lynch dengan Kyle MacLachlan dari Twin Peaks sebagai bintangnya. Pada tahun 2000, adaptasi miniseri memulai debutnya di saluran Syfy dengan Alec Newman sebagai Paul. Serial A Children of Dune yang dibintangi James McAvoy diikuti pada tahun 2003 di jaringan yang sama. Selain rendisi film Villeneuve tahun ini, ada juga seri cabang yang datang ke HBO Max berjudul Dune: The Sisterhood, sebuah novel yang berpusat pada perempuan di novel Herbert.


Akan Ada Film Dune Lainnya

Villeneuve memutuskan untuk membagi adaptasinya menjadi dua bagian karena dunia dalam novel Herbert sangat luas untuk diperas menjadi satu film. "Saya tidak setuju untuk membuat adaptasi buku ini dengan satu film tunggal" katanya kepada VF

Mengingat proyek film ini adalah adaptasi dari World’s Best Selling Science Fuction Novel yang digarap oleh sutradara ternama, sudah semestinya film Dune menjadi salah satu film yang paling dinanti nanti. Apakah film ini akan memuncaki Box Office pada saat penayangan perdananya? Silakan tulis pendapat kalian pada kolom komentar di bawah!

Posting Komentar

0 Komentar