Ticker

6/recent/ticker-posts

Filmora, Alternatif Aplikasi Video Editing Selain Adobe Premiere Pro

 

weebly.com
 
JagadMedia.id - Hai sobat jagad, bagaimana kabarnya nih? Semoga sehat semua ya. Nah sekarang admin ingin ngasih tips buat kamu yang ingin belajar editing video dengan software editing yang cocok untuk pemula, namun fiturnya gak kalah keren dari Adobe Premiere Pro lho!!. Mau tau? Yuk lebih kenal dengan software Filmora ini. 
 
Deskripsi singkat 
 
SoftwareHow

Filmora merupakan aplikasi editing video profesional besutan Wondershare. Yang sekarang sudah mencapai versi ke 9 nya, aplikasi ini mempunyai 5 pilihan rasio video, pilihan project baru ataupun project yang telah kalian kerjakan. Terdapat juga banyak plugin gratis disini, seperti bumper video, subtitle lower third text, transisi dan end credit. Selain keunggulan diatas aplikasi ini punya keunggulan dibanding video editor yang lain, yaitu sangat ringan digunakan dan tidak mudah crash. Aplikasi ini minimum hanya butuh prosesor intel celeron atau dual core setara serta ram 2 Gb saja yang berjalan pada OS windows 7, namun jika kamu ingin mengedit di resolusi HD harus memiliki ram 8 Gb minimum.

Fitur 

 

Filmora wondershare

Selain plugin gratis, terdapat fitur unggulan dari filmora ini seperti colour grading, green screen, menentukan resolusi dan aspek rasio video serta settingan output kualitas dari video yang akan kita render. Semua itu didukung dengan tampilan preview UI yang sangat kalem dan mudah digunakan oleh pemula sekalipun, karena target filmora adalah para konten kreator pemula yang tidak ingin ribet masalah editing video namun tetap memperhatikan kualitas output dari video itu.


Harga

Filmora wondershare

Terdapat 3 kategori pembayaran yaitu pribadi dengan harga $29.99 pertahun, bisnis dengan harga $49.99 untuk seumur hidup, dan siswa/sekolah dengan biaya $119.97 untuk seumur hidup bisa digunakan sampai 5 PC.
 
Kesimpulan
 
Jadi buat kamu yang ingin mendalami dunia editing video namun masih bingung mau menggunakan aplikasi apa untuk editingmu, maka Filmora ini sangat cocok digunakan untuk mereka para pemula atau bahkan profesional sekalipun. Karena fitur dan pluginnya yang sangat banyak dan mudah digunakan. Kalau kamu punya rekomendasi software yang lain tulis dikolom komentar ya sobat, sampai jumpa diartikel berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar