Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah! Beberapa Kesalahan bagi Pemula Design Grafis!

Halo Sobat Jagad, sebagai pemula kita tidak familiar dengan yang namanya kesalahan karna ketidak tahuan kita maka dari itu kita harus lebih explore atau banyak cari tahu agar design kita tidak memberikan kesan yang buruk dan tidak enak dilihat walaupun kalian baru pertama kali mencoba desain. Disini mimin akan memberi tahu beberapa kesalahan umum saat kita mendesain pertama kali:

1. Font Yang Terlalu Banyak

source: images.google.com

Apakah kalian nyaman melihat banyak font seperti gambar diatas? Tentunya tidak, terlalu banyak memakai font seperti diatas membuat kita menjadi bingung dan terlihat berantakan, idealnya memakai 2-3 jenis font saja yang dipakai.

2. Space yang terlalu sempit atau terlalu lebar

source: images.google.com

Mengatur jarak space antar tulisan juga sama pentingnya dengan penggunaan font, semakin kita bisa mengatur dengan rapi tulisan semakin enak dilihat juga desain yang kita buat. Contohnya kita bisa menggunakan teknik typhography agar teks terlihat lebih estetik.

3. Pemilihan Warna

source: images.google.com

Pemilihan warna yang sesuai tentunya sangat penting. Warna yang bertabrakan seperti diatas membuat mata kita tidak nyaman untuk melihatnya, jangan sampai kita melakukan hal ini sehingga audience tidak mau melirik desain kamu. Mungkin penggunaan warna-warna pastel cocok bagi kamu.

4. Layouting atau Tata Letak

source: images.google.com

Tatak letak yang tidak pas membuat desain kita berantakan. Hal ini tentunya harus kita perhatikan karna tata letak yang pas membantu mempercantik tampilan pada desain yang kita buat.


Nah gimana nih jagaders? Jika kita akan membuat desain tentunya harus memperhatikan hal sekecil apapun karna akan berpengaruh pada apa yang akan disampaikan di dalam desain nantinya. Jangan pernah malas untuk mengexplore atau mencari tahu design yang terbaru setiap harinya. Mungkin cukup segitu dulu dari mimin, semoga bermanfaat kawan-kawan jangan lupa di share ya~

Posting Komentar

0 Komentar