Ticker

6/recent/ticker-posts

Kaum Rebahan Malas Baca? Beralih Ke Kindle!

Halo Jagadians! Kali ini hal yang menarik untuk dibahas adalah cara tetap produktif meskipun sambil rebahan. Salah satu yang bikin kita produktif tanpa berkegiatan fisik adalah membaca. Membaca bisa melatih serta meningkatkan rangsangan kinerja otak kita loh. Selain itu membaca juga membuat kita memiliki wawasan yang luas. Membaca pada dasarnya bukan hanya untuk belajar saja, di seluruh aspek kehidupan kemampuan dalam membaca sangat diperlukan.

Melihat perkembangan dunia yang semakin hari sangat high-tech, nggak heran diera digital streaming seperti sekarang membaca pun jadi lebih mudah tanpa harus usaha pergi ke toko buku membeli buku atau kalau beli bukunya online tetap harus nunggu beberapa hari sampai bukunya tiba. 

Kindle merupakan brand buku digital yang dikeluarkan oleh Amazon yang difokuskan untuk dapat menampilkan buku elektronik (e-reader) dan media digital lain. Sampai saat ini Kindle sudah memiliki berbagai macam tipe mulai dari Paperwhite, Oasis, Voyages dan lain-lain

Kelebihan dari alat ini memiliki teknologi e-ink (jenis layar yang bagus untuk mata agar tidak mudah lelah) dan glare-free (kemampuan menyesuaikan cahaya namun layar tetap terlihat bagus untuk membaca). Daya tahan baterainya pun bisa tahan seminggu bahkan sebulan. Fitur Word-Wise pada Kindle sangat berguna sebagai hint apabila katanya tidak familiar. 

Secara umum Kindle merupakan inovasi yang memiliki banyak manfaat dibanding buku konvensional. Apa aja sih keuntungan dari memiliki Kindle ini? Yuk simak berikut ini.

1. Hemat Space Tempat


Kalau tempat tinggal atau ruangan yang dimiliki terbatas luasnya Kindle akan sangat membantu karena dapat membaca banyak buku tanpa memenuhi tempat tinggal dengan tumpukan buku-buku. Dalam kasus ‘salah beli buku’ kalian gak perlu menyesal berlebihan karena masih harus melihat buku fisik nya ada dikamar!

2. Dibaca Berulang

Nah kekurangan dalam buku fisik itu butuh usaha untuk dibaca pada kondisi tertentu seperti di cafe, kereta, atau kendaraan umum karena kalau bukunya sudah dimiliki lama ketika ingin dibaca lagi bukunya sudah lupa ditaruh dimana, atau bahkan bukunya sudah lecek gak karuan karena terlalu sering dibawa-bawa. Kalau pake buku digital hanya perlu satu alat dan ebooknya masih tersimpan rapi.

3. Hemat Daya Listrik


Karena tidak perlu lampu atau cahaya tambahan untuk membaca. Yang suka baca sebelum tidur juga gak usah khawatir kalau ketiduran tapi lampunya masih terang benderang Kindle sudah memiliki teknologi cahayanya.

4. Menambah Teman

Dibeberapa kesempatan ada forum-forum yang terbentuk karena Kindle ini lho! Bisa banget kan untuk bertukar ide-pikiran bagi kalian sesama penyuka buku.

Nah gimana ada yang tertarik buat mencoba Kindle? Tentunya buku digital seperti ini bukan diperuntukkan bagi kalian yang hobi mengoleksi buku ya. Silahkan berikan komentar!


Posting Komentar

0 Komentar