Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! Ini Dia Komik Superhero Versi Indonesia!

 
Kalau di dunia Barat mempunyai Marvel comics dan DC Comics, di Indonesia juga mempunyai berbagai macam jenis superhero yang tidak kalah hebat dengan superhero di luar dan sudah ada sejak tahun 1970-an. Yuk langsung saja kita bahas!

1.    Gundala

 
 
Komik Gundala muncul pada tahun 1969 dan diciptakan oleh Hasmi. Sosok Gundala terinspirasi dari The Flash, yaitu superhero yang memiliki kemampuan lari yang sangat cepat dan mempunyai kekuatan untuk mengeluarkan petir dari telapak tangannya. Gundala adalah superhero ter-populer di Indonesia

2.    Godam
 

 
Komik Godam muncul pada tahun 1969 dan diciptakan oleh Widodo NS. Gondam merupakan superhero Indonesia yang memiliki kekuatan hampir sama dengan Superman yaitu bisa terbang, mampu melawan musuh dan juga kebal.

3.    Aquanus
 
 
Aquanus juga merupakan komik yang diciptakan oleh Widodo NS pada tahun 1968. Sosok Aquanus yang berasal dari planet zyba yaitu bangsa yang bisa hidup di air dan di darat.  Superhero ini mampu hidup di air tanpa bantuan alat apapun.

4.    Sri Asih
 
 
Tokoh komik Sri Asih merupakan ciptaan dari R.A Kosasih yang muncul pada tahun 1954. Sri Asih merupakan komik pertama di Indonesia. Sri Asih merupakan sosok superhero yang kuat, hebat dan pemberani. Sri Asih bisa melihat makhluk ghaib serta mampu menyelamatkan bumi dari serangan hal-hal negatif.

5.    Si Buta Dari Gua Hantu
 

Tokoh komik si Buta dari Gua Hantu ini merupakan ciptaan komikus Indonesia terkenal pada era tahun 1970-an yaitu Ganes Thiar Santosa (Ganes TH). Komik ini menceritakan seorang pemuda yang bernama Barda Mandrawata yang tragis hidupnya di desa kecil, karna orang tuanya mati di tangan pendekar jahat dengan mata yang buta dengan julukan “Si Mata Malaikat”. Setelah kejadian itu Barda merasa terpukul dan ingin membalas dendam dengan cara mengasingkan diri dan mempelajari ilmu langka di suatu Gua tersembunyi, selain tujuannya untuk membalas dendam terhadap pendekar jahat tersebut ia berkelana untuk membasmi kejahatan dan membantu orang yang lemah.

Itu dia komik superhero versi Indonesia! Kok hanya 5 min? Eitss jangan khawatir, nanti  akan update superhero lain di artikel selanjutnya. Stay tune ya! Jadi yang mana nih superhero Indonesia favorite kalian? Posting komentar kalian dibawah ini yuk!

Posting Komentar

0 Komentar