Ticker

6/recent/ticker-posts

Terungkap! Asal Usul Logo Starbucks!

Halo sobat jagad! Siapa nih yang pecinta kopi? Pasti pada penasaran kan apa maksud dari logo starbucks dengan kopi? Mari kita ungkap! Logo Starbucks pertama kali diciptakan pada tahun 1971. Logo pertama Starbucks yaitu sosok wanita tersebut digambarkan bertelanjang dada, wanita itu sendiri adalah Siren. Siren adalah makhluk mitos dari Yunani yang merupakan putri duyung dengan dua ekor, berwujud setengah manusia dan setengah ikan. Berdasarkan mitos Yunani, Siren ini merupakan makhluk yang pandai biasa merayu para pelaut yang sedang berlayar di laut dengan lagu. Siren biasa bernyanyi lagu indah, sehingga para pelaut bisa terbujuk dan mengikutinya.

Simbol Siren juga memiliki arti yang cukup mengerikan. Siren berarti obsesi, kecanduan, dan kematian. Logo Siren pun dipilih karena perusahaan Starbucks kala itu sedang mencari tema yang bisa menangkap semangat Seattle, Seattle dikenal karena pelayaran dan pelabuhan. Banyak pelaut yang terpesona dengan kecantikan Siren, tapi ternyata Siren membawa bencana bagi pelaut dengan nyanyian merdunya, sehingga mereka terlena dan akhirnya kapalnya terjebak menghempas batu karang di laut. Begitu pun juga sama halnya dengan kopi, yang akan membuat banyak orang terlena bahkan tidak sadar menghabiskan sebagian besar waktunya hanya untuk secangkir kopi.  

Desain logo Starbucks sudah mengalami banyak perubahan. Pada tahun 1986, logo Starbucks digambarkan dengan seorang putri duyung bertelanjang dada dan lebih menonjolkan dua sirip ikannya. Pada tahun 1987-1992, Siren tidak lagi bertelanjang dada karena tertutup rambutnya, masih melihatkan pusarnya dan warnanya pun berubah dari cokelat ke hijau sampai saat ini. 

Jadi gimana sobat Jagad? Udah pada tau kan sekarang asal usul logo starbucks, jadi udah pada gak penasaran lagi dong??

Posting Komentar

0 Komentar