Ticker

6/recent/ticker-posts

Agen Rahasia Sekeluarga?! Spy X Family, Manga Yang Mencairkan Sekaligus Mendebarkan #RabuComic

JagadMedia - Yahallo, Kembali lagi ke JaMed (JagadMedia), hari ini kita masuk segmen #RabuComic, nah kali ini kita akan membahas tentang comic yang memang asik, mendebarkan, dan juga sekaligus sweet moment, terutama keluarga. Yap, betul Spy X Family (Penulisan dimanga : SPY X FAMILY).

Spy X Family ada series manga yang ditulis oleh Tatsuya Endo, dan manga tersebut dimuat oleh platform Shueisha, yaitu Shonen Jump+ dan mulai dirilis dalam versi Bahasa inggris sejak awal April 2019.

Sinopsis

Spy X Family menceritakan seorang agen yang bernama “Twilight”(Loid Forger), yang mempunyai misi yang sulit yaitu Operation Strix tidak terlalu tinggi untuk mencapai kedamaian, Namun misi tersebut diperlukan syarat yaitu mempunyai anak, mempunyai istri dan menikah. Saat Agen Twillight ini menjalankan misi dia berakhir mengadopsi seorang esper yang berumur 6 tahun, bernama Anya(Anya Forger) dan juga seiringnya waktu, Twillight menemukan istri yang cocok yaitu Yor Briar(Codename : Thorn Princess) dan mereka menjalankan misi bersama yaitu untuk mencari Donovan Desmond seorang President dari negara Ostonia yang menyebabkan perang antara bagian timur dan barat. Untuk menjalankan misi tersebut “Twillight”(Loid) harus menyekolahkan Anya disekolah elite, yaitu Eden Academy agar bisa dekat dengan anak dari Donovan Desmond, yaitu Damian Desmond. Untuk misi lain Anya harus mengumpulkan bintang yang bernama Stella Stars sebanyak 8 bintang dan tantangan bagi si bapak alias “Twilight” yaitu jangan mendapatkan Tonitrus Bolt agar Anya tidak di dropout dari sekolahnya.

 

Volume1,2,3 Menampilkan Loid,Anya,dan Yor

Review

Spy X Family manga yang sangat membuat anda gemas dan juga konyol namun berbalut dengan backstory dari setiap karakternya  namun berbalut dengan backstory dari setiap karakternya,terutama Anya yang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak 
karena kepolosan,kesongongan,kelucuannya dia dibalut menjadi satu. 
Sedangkan sang ayah Loid memang serius karena semuanya menanggap nya misi, namun dibalik misi tersebut setiap penyamarannya suka terjadi hal-hal yang tidak terduga dan berujung chaos ataupun konyol. 
Dari sisi istri, yaitu Yor Forger melihat dia seperti melihat ratu yang elegan, kalem dan lovely banget, namun jika dilihat dari pekerjannya dia sebenarnya akan tercengang dibuatnya. Apalagi saat Yor melindungi Anya.. Oops Spoiler hahai.. 
Disisi keluarga, mereka bertiga ini hubungannya harmonis namun dibalut dengan kocak karena ke awkwardnya situasi misi yang dihadapi oleh keluarga ini karena seperti pasutri gaje. 
Namun dibalik itu semua 3 character ini mempunyai peran yang really keluarga banget seperti figure Loid yang menjadi ayah, dituntut untuk perfect dan juga Yor yang terutama menjadi istri yang selalu melayani dan membantu ayah dan anak yaitu Loid dan Anya. Tapi disatu sisi Yor, ada kelemahannya yaitu tidak masak. Bahkan, Anya sendiri pun kaget Ketika merasakan masakannya Ibu ini alias Yor. Ketiga keluarga ini akan selalu menghiasi saat membaca manga karena kekocakan,serta lovely situationnya yang membuat teriak KYUNNNNNN YESS AAAA, seperti itu.


Reaksi yang Unik ditampilkan oleh Spy X Family

Kesimpulan

Spy X Family, manga yang bisa mencairkan suasana sekaligus awkward, karena dibalut dengan misi serius namun saat menjalankan misi tersebut selalu terdapat anti-mainstream penyelesaiannya pada setiap permasalahannya, terutama Anya si anak lucu nan imut tapi songong😂bisa nenambah ke-uwuan level saat membacanya. Manga ini memang ditujukan saat pandemic covid karena merasa bosan ataupun yang bingung mau membaca manga apa, jadi mimin sarankan baca manga ini. So Recommend banget ini! 

Sekian dulu review manga hari ini, stay tune terus ya dijagad untuk itu ciao la bella ^^ (Goodbye, sampai jumpa kembali).


Writer

Fierza Luthfi Avjadistia

Posting Komentar

0 Komentar