Ticker

6/recent/ticker-posts

Megahnya Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi

Abu Dhabi salah satu negara Islam terkaya ini membangun mesjid yang begitu megahnya. Jika anda berkunjung kesana dinding dan tanahnya begitu berkilau karena berwarna putih dan memantulkan cahaya, sehingga pada hari yang cerah hampir tidak mungkin untuk tetap membuka mata.

Masjid Sheik Zayed ini selesai dibangun pada tahun 2007 dan merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab.

Yang bikin mencengangkan di masjid ini terdapat karpet terbesar di dunia yang terdapat di aula utama.

Tak hanya karpet saja yang besar, lampu gantung di mesjid ini juga lampu gantung terbesar ketiga di dunia. Masjid Agung Sheikh Zayed memiliki tujuh tempat lilin yang semuanya diimpor dari Jerman dan semuanya mengandung kristal Swarovski. 

Kemegahannya dan kemewahannya juga dapat diliat dari 96 tiang di aula utama, bertatahkan mutiara dan marmer.

Jika berkunjung ke mesjid ini harus memakai pakaian yang sopan seperti kita ke tempat ibadah seperti biasanya. Pada waktu itu ada artis yang bernama Rihanna diminta untuk pergi pada tahun 2013 setelah bersikap tidak sopan saat berada di masjid.

Berpegangan tangan dan berciuman tidak diperbolehkan di dalam masjid. Selain itu, pria dan wanita tidak diperbolehkan berfoto bersama.

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi masjid. Masjid Agung Sheikh Zayed terbuka untuk turis setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam kecuali pada hari Jumat pagi. Pada hari Jumat, Masjid ini dibuka pada pukul 16:30 dan tutup pada pukul 10 malam.

Ada beberapa tur gratis yang ditawarkan setiap hari. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang masjid dan budaya Emirat, tur ini sepadan dengan waktu.

Posting Komentar

0 Komentar