Ticker

6/recent/ticker-posts

SubhanAllah! Kesucian Dari Birrul Walidain ( Berbakti Kepada Ke dua Orang tua)


Assalammualaikum sobat jagad , yee sekarang udah hari jum’at laagi berarti ada konten yang menarik lagi ni sobat jagad , kali ini aku akan bawain konten tentang “berbakti kepada orang tua “
Berbakti kepada kedua orang tua sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak , karna beliau kita tidak akan bisa hadir di dunia ini , sebagaimana ibu yang telah megandung kita selama 9 bulan lamanya dan ayah kita yang senantiasa bekerja demi memenuhi kebutuhan kita .


Nah apabila diantara sobat jagad yang mungkin masih ada yang berkelakuan tidak baik ataupun pernah melawan kepada kedua orang tua sebaiknya kita stop perilaku seperti itu , karna ridho Allah Swt tergantung pula kepada ridho kedua orang tua , Nah disini mimin akan memberitahukan keutamaan dalam berbakti kepada kedua orang tua kita.


Simak ulasan dibawah ini ya karna akan lebih dijelaskan;


1.    Amalan Yang Paling di Cintai Oleh Allah SWT
Amalan berbakti kepada orang tua ni merupakan amalan yang sangat di cintai oleh Allah SWT dan Nabi kita Muhammad SAW , nah sobat jagad? Menjadi salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW

2.    Ridho Allah Tergantung Ridho Orang Tua

Apabila kita sebagai anak masih durhaka kepada kedua orang tua kita maka Allah akan sulit memberikan ridho kepada kita

3.    Taubat Yang Bisa Di Kabulkan
Ya berbakti kepada kedua orang tua dapat menjadi salah satu faktor taubat kita diterima Allah SWT karna dalam beberapa hadist juga sudah di jelaskan didalamnya.

4.    Umur Yang Panjang dan Rezeki Yang berlimpah
Bagi kita yang senantiasa berbakti kepada orang tua kita Allah akan memberikan keberkahan berupa rezeki yang berlimpah sebagaimana yang sudah di jelaskan di dalam hadis riwayat Ahmad “ Siapa yang hendak di panjangkan umur dan ditambahkan rezekinya maka hendaklah ia berbakti kepada kedua orang tuanya”.

Nah begitulah sobat jagad banyak sekali manfaat dari keutamaan kita berbakti kepada orang tua kita , tapi jangan jadi salah kaprah ya niatnya udah langsung mau ngedapatin manfaatnya aja tapi emang karna Allah Lilla hi ta Alla maka nikmat akan menyusul.
Nah sekian ya artikel untuk hari ini sobat jagad jangan lupa tinggalin komentar di kolom komentar biar mimin tetap semangat.

See U Next Week!

Posting Komentar

0 Komentar