Ticker

6/recent/ticker-posts

Kita Simak Yuk ! Digimon Adventure Episode 19

 


        Ironi yang jelas adalah bahwa episode Petualangan Digimon minggu lalu: adalah episode yang berpusat pada penghitung waktu mundur, ketika minggu ini memperkenalkan jam detak favorit waralaba. Ya, iterasi terbaru Leomon akhirnya tiba, jadi mari kita semua memilih tempat di kumpulan taruhan untuk kapan dia akan lepas landas. Oh tentu, reboot ini menjadi pengambilan baru berarti itu mungkin mengejutkan kita dan membiarkan Leomon menjalani semuanya, tetapi itu akan membawa kita sepanjang pertunjukan untuk memastikannya, jadi sampai saat itu, jangan biarkan lindungi. Begitulah cara mereka menangkap Anda. Maksud saya, saya baru saja berbicara minggu lalu tentang lengah di sekitar Digimon Adventure: secara umum, melihat bagaimana hasilnya terlalu sering. Episode ini tentu saja lebih baik daripada kekacauan yang sebelumnya, tetapi sekali lagi, bagaimana tidak? Untuk pujiannya, pertunjukan itu tampaknya berusaha. Kami benar-benar sedang dalam tindakan untuk memulai alur cerita baru (atau setidaknya tahap baru dari cerita yang sedang berlangsung), dan ada rasa upaya untuk menarik perhatian saya dengan semua arah baru yang akan dituju. Kejahatan telah menunjukkan wajahnya dalam bentuk Devimon, ada beberapa Digimon baru yang luar biasa yang diejek dalam siluet, dan status quo telah diubah dengan cara yang tidak terlalu saya sukai, tetapi setidaknya dapat diakui sebagai memiliki potensi. Patch serius atau tidak, Digimon tidak menyerah.

        Dimulai dengan perubahan status-quo: Bagian yang melegakan adalah bahwa anak-anak lain selain Taichi dan Yamato belum hilang sama sekali. Kami mengetahui di awal episode ini bahwa mereka benar-benar diangkut kembali ke Dunia Nyata (kali ini nyata), tampaknya terpisah dari Digimon mereka dalam prosesnya. Ini memberi mereka kursi barisan depan untuk penyelesaian yang berhasil dari masalah pemadaman listrik, dan mencegah Taichi dan Yamato dari terkunci ke dalam apa yang akan menjadi tujuan melingkar untuk menemukan di mana mereka berada dan menyelamatkan mereka. Anak-anak yang terikat di Tokyo tidak dapat melakukan lebih banyak hal untuk melakukan episode ini selain mengakui stasiun baru mereka dan bertemu dengan ibu dan saudara perempuan Taichi, tetapi saya penasaran apa artinya ini untuk peran mereka dalam keseluruhan cerita ke depan. Sejak awal, inkarnasi dari Digimon Adventure: lebih menekankan pada proses Dunia Nyata dari keseluruhan pencarian, jadi memfaktorkannya kembali secara substansial pada tahap ini masuk akal dan menjaga tingkat kesegaran pengaturan yang biasanya kami harapkan dari seri ini. sekarang. Tapi itu murni spekulasi yang menarik dan bukan banyak pujian yang bisa saya berikan untuk episode itu sendiri yang, bisa ditebak, sebaliknya merupakan episode penuh dari Pertunjukan Taichi dan Yamato. Karena seri ini telah menjadi vektor yang konsisten untuk saya keluhkan, saya akan menyingkirkan elemen negatif dari episode ini terlebih dahulu. Masalah utamanya adalah bahwa meskipun mencurahkan sebagian besar episode hanya untuk mereka, Taichi dan Yamato tidak mendapatkan banyak latihan sebagai karakter. Anda akan berpikir ini akan menjadi situasi utama untuk membawa semacam ketegangan atau dinamika ketidaksepakatan tentang mereka, tetapi mereka hampir tidak merenungkan langkah selanjutnya untuk sesaat sebelum memutuskan untuk hanya ditarik sepanjang jalur plot oleh momentum tak berwujud dari cerita.



        Bahkan terlibat dalam bisnis Leomon tidak banyak menantang dinamika apa pun yang mungkin tersembunyi oleh Taichi dan Yamato dalam pelaksanaan semua bisnis mereka minggu ini. Perlawanan Leomon di sini tidak mencoba untuk secara langsung menyelamatkan Digimon 'sipil' seperti pertemuan sebelumnya dengan benteng monster mobile raksasa, dan tujuannya berkaitan dengan Digimon Suci, satu-satunya perangkat plot yang ditinggalkan Taichi dan Yamato untuk dikejar. Jadi tidak ada kemungkinan konflik yang mirip dengan pertanyaan tentang prioritas Yamato dengan Sora daripada membantu Digimon lain, terlebih lagi dengan Dunia Nyata Tokyo dipastikan aman dari bahaya langsung. Sekarang ada kemungkinan yang sangat kuat dinamika ini mungkin berubah setelah semua pengungkapan di akhir episode ini, tetapi untuk entri ini kami menghabiskan banyak waktu hanya dengan Taichi dan Yamato tanpa mereka benar-benar memamerkan keadaan kepribadian mereka saat ini. atau dinamika karakter, yang bukan cara yang bagus untuk membuat kita disayangi yang tampak seperti satu-satunya karakter fokus untuk saat ini. Kemudian lagi, setidaknya yang satu ini berhasil membuat aksi kartun setengah jam yang menyenangkan. Saya tidak yakin berapa lama dia benar-benar akan bertahan, tetapi Leomon sendiri adalah kontributor yang efektif untuk segalanya berjalan baik minggu ini. Pertarungannya dengan Minotaurmon tidak hanya keren untuk dilihat, tetapi juga menghadirkan satu-satunya karakter dan konten berbasis konsep dari episode ketika segala sesuatu yang berkaitan dengan situasi anak-anak tidak memadai. Kami belum benar-benar melihat benturan ideologis yang dinyatakan antara Digimon 'Baik' di dunia dan mereka yang telah bersekutu dengan Devimon karena alasan mereka sendiri, dan sementara apa yang kami dapatkan di sini tidak jauh melampaui beberapa pertanda samar tentang mengubah dunia dan memiliki ambisi mereka sendiri untuk melakukannya, setidaknya itu sesuatu. Itu menjual gagasan bahwa ada kekuatan yang mendorong dunia ini terlepas dari pencarian Orang-Orang Terpilih, membuat Dunia Digital terasa lebih seperti tempatnya yang luas dan tidak ada hanya atas perintah perjalanan pahlawan kita.

        Pertarungannya sendiri juga cukup bagus. Studio pada dasarnya mengambil cuti minggu lalu, jadi meskipun animasinya tidak fenomenal minggu ini, itu masih terasa hadir di sini, dan ada arahan dan koordinasi nyata dalam pertarungan. Garurumon dan Greymon bahkan tidak menggunakan bentuk Ultimate mereka untuk menjatuhkan Bullmon, mereka sebenarnya menyusun strategi! Ironisnya, episode MVP Leomon yang mengeluarkan tombol 'kekuatan baru untuk menang' untuk pertarungannya, tetapi memamerkan versi baru yang panas dari serangan ikoniknya adalah jenis kejutan yang mudah untuk membuat hype penggemar Digimon berpengalaman. Demikian pula, putaran akhir episode untuk menemukan Takeru di Dunia Digital tampaknya tidak masuk akal dari apa yang kita lihat dari karakter sebelumnya, tapi setidaknya menarik perhatian. Semua mengatakan, episode ini benar-benar baik-baik saja, melayani sebagian besar untuk mengkodifikasi ketidakberesan dari episode sebelumnya, dan berkontribusi pada perasaan hati-hati, frustasi dari Petualangan Digimon: hanya mengetahui bagaimana bermain dengan kekuatannya seperti separuh waktu.





Posting Komentar

0 Komentar