Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Pasar Syurga di Hari Jum'at !!

 



JagadMedia - Syurga adalah suatu tempat di alam akhirat dimana tempat hamba - hamba Allah yang berkelakuan patuh terhadap perintah-Nya, serta tempat dimana bisa mendapatkan segala kenikmatan yang diinginkan. 
Tetapi tahukah teman - teman semua bahwasanya di dalam syurga terdapat sebuah pasar yang setiap hari jum'at selalu di datangi oleh para penghuni syurga untuk berkumpul.

Diriwatkan bahwa pasar tersebut tidak memiliki penjual juga pembeli, di tempat itu hanya disediakan gambar - gambar wajah yang mana nantinya para penghuni syurga dapat mengganti wajahnya dengan wajah yang diinginkan.        

Imam Muslim meriwayatkan dari Said bin Abdul Jabar As-Shairafi, yang di beritahu oleh Hamad bin Salmah, dari Tsabit al-Banan, dari Anas bin Malik, bahwa Rasulullah SAW bersabda, 
"Setiap jumat ada sebuah pasar di syurga. Angin berhembus dari utara membelai wajah dan pakaian penghuni syurga. Wajah mereka pun kian rupawan. Mereka kembali kepada keluarga mereka dalam kondisi seperti itu, lalu keluarga mereka berkomentar, 'Demi Allah! Engkau bertambah tampan.' ".

Ahmad meriwayatkan di dalam al-Musnad dari Affan, dari Hamad bin Salamah, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Disana ada debu kesturi yang bila penghuni surga keluar rumah akan dihembusi angin kesturi"

Disebut pasar karena disitu adalah tempat berkumpulnya penduduk syurga sama seperti berkumpulnya manusia di saat pasar. Disana juga mereka diberi kesempatan dengan dapat berkumpul kembali dengan keluarga, sanak saudara, serta sahabat mereka, saling menyapa, bercanda, menanyakan keadaan, curhat, serta interaksi lainnya sehingga menimbulkan rasa bahagia karena sudah lama tidak bertemu.

Ditempat itu mereka juga dapat mengunjungi Allah SWT yang akan memperlihatkan singgasananya di salah satu taman yang ada di sana. Lalu Allah akan membuatkan mereka mimbar - mimbar dari cahaya, berlian, emas, perak dan yang paling rendah tingkatannya tidak ada yang hina dan mereka akan duduk diatas bukit kesturi.

Masyaallah ya teman - temam, tidak heran mengapa hari jumat selalu di kaitkan dengan keberkahan karena ternyata banyak sekali moment yang sangat indah dan luar biasa. semoga kita semua dapat meningkatkan keimanan dan amal kita ya supaya kelak kita dapat berkumpul kembali di surganya Allah SWT, Amin.



Posting Komentar

0 Komentar