Ticker

6/recent/ticker-posts

Assassination Classroom : Maukah Kamu Membunuh Wali Kelasmu demi Menyelamatkan Bumi? #RabuKomik

 


JagadMedia - Hai semuanya! Kembali lagi dengan #RabuKomik!
    Untuk minggu ini, saya ingin membahas sebuah manga yang sudah lama saya baca dan menurut saya bisa disebut sebagai manga klasik di tahun 2013 lalu. Waktu itu genre survival di komik juga lumayan terkenal dan menjamur, tetapi cuma beberapa judul saja yang membuat saya tertarik untuk membacanya. Salah satunya yang utama yaitu manga dengan judul bahasa Jepangnya : Ansatsu Kyoshitsu (Assassination Classroom). Manga ini bergenrekan Sci-Fi, Survival, Comedy yang dikarang dan digambar sendiri oleh Yūsei Matsui. Manga ini juga diserialisasikan di Weekly Shōnen Jump magazine dari Juli 2012 sampai Maret 2016.

    Manga ini berkisah tentang bumi yang diambang kehancuran karena ancaman makhluk berbentuk tentakel berwarna kuning dengan kekuatan yang tidak terukur. Dirinya mengancam akan menghancurkan bumi setelah menghancurkan 70% isi dari bulan, tetapi memberikan bumi kesempatan untuk menghentikan rencana jahatnya. Di kelas 3-E Kunugigaoka Junior High School, dirinya bekerja sebagai wali kelas di kelas tersebut untuk mengajar dan sekaligus mengajarkan murid disana bagaimana cara yang benar untuk membunuh, maka dari itu makhluk tentakel ini dinamai Koro-sensei di kelas mereka. Disitulah dimulainya misi untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran. Cerita ini dinarasikan oleh salah satu protagonistnya yaitu Nagisa Shiota, seorang murid laki-laki yang terlihat lemah lembut namun sebenarnya lumayan mematikan, dan diselingi juga karakter lain seperti Karma Akabane, si rambut merah yang sadis dan Kayano Kaede.

 

Cover komik Assassination Classroom volume 1

Nah, sekarang waktunya saya me-review kembali.

    Jadi, manga ini sendiri sudah diadaptasi menjadi anime dan menurut saya animenya sangat-sangat bagus sebagai adaptasi dari manganya, terutama mencakup bagian cerita yang penting dan tidak dipotong. Selain itu, untuk bagian-bagian ceritanya sendiri saya sangat suka, karena tidak cuma menggambarkan aksi manga shonen yang mainstream, namun juga manga ini mengajarkan sisi realistis seorang murid sekolahan, dimana ranking adalah segalanya, berjuang mati-matian demi nilai dan reputasi sekolah, dan berbagai kegelisahan masa remaja namun dapat dikemas dengan ringan dan mudah diikuti.

    Jadi bagaimana menurut kalian? Jika kalian butuh bacaan untuk menemani kalian, saya sangat menyarankan banget nih, manga yang satu ini  bagi yang belum membacanya. Terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya dan happy reading!


Writer : Vania Aurelie

Posting Komentar

0 Komentar