Ticker

6/recent/ticker-posts

Desain Ikons Dapat Hasilnya Gede Banget!

 


JagadMedia - Hallo Jagadians! Tau nggak sih ada seorang desainer Ikons untuk brand ternama yaitu Apple mendapatkan lebih dari $100.000 USD atau sekitar hampir 1.5 miliar rupiah loh dalam kurang dari seminggu!

Diketahui desainer tersebut bernama Traf, dia bilang "konten yang tepat, pada waktu yang tepat" lalu di dorong oleh bintang ternama Marquez Brownlee dari YouTube yang mengulas seputar teknologi. 

Traf sendiri sadar bahwa orang-orang suka dengan tren tentang membagikan screenshot home screen kustom yang mereka gunakan, dengan berbagai warna serta widget.

Meski hal kostumisasi gadget bukanlah hal yang aneh bagi pengguna smartphone Android, Apple tidak pernah untuk membiarkan penggunanya untuk mengkostumisasi iPhone miliknya seperti ini.

Namu setelah meluncurnya iOS 14 pada bulan September, penggunanya menemukan solusi yang memungkinkan mereka untuk mengkostumisasi ulang layar home screen mereka sepenuhnya, dengan mengubah ikon aplikasi menjadi apapun yang mereka suka.

Hal ini menginspirasi Traf untuk membagikan screenshot ikonbertema minimalis monokrom yang dibagikan di Twitter.

Post ini menjadi hits dengan sangat cepat, orang-orang memberi tanggapan sebagai "bersih", "rapih", dan "estetik".

"Dengan segera, netizen mulai bertanya tentang ikon yang di post. Jadi saya segera menyiapkannya." ditulis pada blognya sendiri.

Karena tidak ada batasan atau harga minimal dan maksimal yang tertera untuk harga set ikon iOS, dia memutuskan untuk menaruh harga pada $28 USD atau 400 ribu per set.

Banyak netizen berkomentar bahwa ikon set ini terlalu mahal, namun ada juga netizen yang tidak mempermasalahkannya.

So, gimana nih Jagadians? Tertarik nggak buat beli ikon setnya? Atau mungkin udah ada persiapan buat jadi desainer ikon?





Posting Komentar

0 Komentar