Ticker

6/recent/ticker-posts

Apakah Bahasa Inggris Penting Dalam Dunia Kerja? Let's Improve Your English!

 

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa global dalam dunia bisnis. Dalam dunia yang sudah terglobalisasi, berbagai perusahaan nasional maupun internasional sekarang membutuhkan calon karyawan yang mahir berbahasa Inggris. Kebutuhan dunia kerja yang semakin modern menuntut kemampuan bahasa Inggris kini semakin besar. Nilai jual kamu akan mendapatkan nilai tambah saat kamu memiliki softskill dalam menguasai bahasa asing khususnya Bahasa inggris. Namun, apa sih sebenarnya manfaat dari memiliki kemampuan Bahasa inggris yang baik dalam dunia kerja? Yuk, simak penjelasan dibawah.

 

Bahasa Inggris merupakan Kunci komunikasi Global

bahasa Inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan secara internasional dan merupakan salah satu bahasa global dalam bisnis dan menempati peringkat satu. Dengan demikian, bahasa Inggris banyak dituturkan oleh banyak negara. Maka dari itu, supaya bisa berkomunikasi secara efektif dengan warga asing, berbahasa Inggris sangatlah diperlukan.

 

Akses terhadap berbagai informasi

Untuk terus maju dalam karir diperlukan banyak belajar mengenai dunia kerja yang digeluti/diminati. Tentunya kamu butuh banyak tahu akan berbagai hal. Salah satunya dengan banyak baca. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, jumlah buku, artikel, dan informasi yang dibutuhkan tentu akan lebih banyak.

 

Meningkatkan peluang untuk mengembangkan karir

Ketika sudah menekuni suatu pekerjaan, orang dengan ambisi yang tinggi tentu tidak akan berhenti di situ saja. Salah satu syarat dalam mengembangkan karir, naik pangkat, melebarkan ruang lingkup skill yang kamu kuasai adalah lancar berbahasa Inggris. Karena mahir dalam bahasa Inggris adalah kesempatan untuk belajar, memperkaya kesempatan untuk networking, dan kesempatan untuk menambah pengalaman.

 

Membuka Kesempatan untuk Perjalanan Bisnis

Setiap orang pasti bermimpi untuk bisa pergi berkunjung ke negara lain. Maka kemampuan berbahasa Inggris sangatlah penting. Bahasa inggris akan memudahkan dalam berkomunikasi dengan warga negara lain Karena Bahasa inggris merupakan bahasa resmi dari 20 organisasi internasional.

Pada bahasa Inggris menjadi salah satu kunci penting untuk memasuki dunia kerja. Bahasa Inggris tentunya memiliki berbagai level, yaitu ketika seseorang bisa memahami dan berbicara dengan lancer, dan bisa mendengarkan dengan jelas. Untuk memiliki speaking dan listeningskill yang baik tentunya perlu banyak Latihan. Kamu dapat berlatih bersama teman, menonton film bersubtitle inggris, dan belajar di kursus Bahasa inggris. Bagaimana sobat jagad apakah kemampuan berbahasa inggris kamu sudah baik? Silakan berikan jawaban kamu pada kolom komentar dibawah!

 

Posting Komentar

0 Komentar