Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat Bersyukur dalam Islam

Assalamualaikum wr.wb gimana teman teman kabarnya? Semoga kita semua selalu sehat dalam keadaan apapun, dan selalu dilindungi oleh Allah SWT  dari virus covid 19 ini. Disini akan menjelaskan tentang manfaat bersyukur dalam islam, apakah kalian hari ini sudah bersyukur dalam hal apapun? Semoga sudah ya. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Dalam hakikatnya manusia selalu tidak pernah bersyukur dengan apa yang telah didapatkan, dan diberikan oleh Allah SWT. Tetapi kita selalu berusaha untuk mensyukuri dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT. Dengan banyaknya keinginan manusia, disitulah letak kurang bersyukurnya manusia. Allah SWT bersabda “Jika engkau pandai bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah maka akan ditambahkan olehku nikmat kepadamu,ketika engkau mengingkari nikmatku, maka adzabku akan datang padamu”. Selain ditambahnya nikmat kita akan disayang oleh Allah SWT, sebagaimana disebutkan dalam hadist riwayat abu daud “Jika engkau tidak bisa membalas kebaikan seseorang, maka doakan dia sampai engkau merasa telah mensyukuri kebaikan tersebut. Sesungguhnya Allah SWT cinta kepada orang-orang yg bersyukur” (H.R Abu Daud).

Ketika kita menginginkan sesuatu untuk didapatkan, ternyata kita belum bisa mendapatkannya sebaiknya kita mensyukuri apa yang kita punya, dan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Niscaya apa yang kita inginkan akan dikabulkan-nya kemudian hari. Berikut merupakan manfaat bersyukur kepada Allah SWT:

1. Ditambahkan Nikmat oleh Allah SWT

2. Diampuni dosa-dosanya

3. Disayang oleh Allah SWT

4. Dilipat gandakan pahalanya

5. Hidup lebih berkah

6. Dijauhkan dari penyakit hati

7.  Mengurangi resiko penyakit degeratif

8. Menjalani hidup lebih santai

9. Dijanjikan surga

10. Meningkatkan iman dan membuat hati tenang

Dan masih banyak lagi manfaat ketika kita bersyukur kepada Allah SWT.  Mungkin sekian yang dapat kami jelaskan, kurang lebihnya mohon maaf dan apabila ada salah dalam penjelasan diatas mohon dimaafkan, jangan lupa setiap harinya kita mengucapkan “Alhamdulillah” untuk bersyukur kepada Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar