Ticker

6/recent/ticker-posts

Sulit Tidur? Ini Dia Beberapa Solusi Yang Bisa Dicoba Dirumah

sumber: google.com

Sudah terbukti bahwa tidur penting untuk kesehatan fisik dan mental kita. Namun terlepas dari pentingnya, persentase orang yang meresahkan mendapati diri mereka secara teratur kurang tidur berkualitas dan terutama mengantuk di siang hari.

Meskipun ada berbagai penyebab dan jenis masalah tidur, konsensus ahli menunjukkan beberapa langkah konkret yang mendorong tidur lebih nyenyak. Organisasi seperti CDC1, National Institutes of Health2, National Institute on Aging3, dan American Academy of Family Physicians4 menunjukkan kiat-kiat mendasar yang sama untuk mendapatkan istirahat yang lebih baik.

Bagi banyak orang, mencoba menerapkan semua strategi ini bisa membuat kewalahan. Tetapi ingatlah bahwa ini bukanlah semua-atau-tidak sama sekali; Anda dapat memulai dengan perubahan kecil dan meningkatkan kebiasaan tidur yang lebih sehat, yang juga dikenal sebagai higiene tidur.

Agar peningkatan kebersihan tidur ini lebih mudah didekati, kami membaginya menjadi empat kategori:
  • Menciptakan Kamar Tidur yang Mendorong Tidur
  • Mengoptimalkan Jadwal Tidur Anda
  • Menyusun Rutinitas Sebelum Tidur
  • Menumbuhkan Kebiasaan Pro-Tidur Siang Hari
Di setiap kategori, Anda dapat menemukan tindakan spesifik yang dapat Anda lakukan untuk memudahkan Anda tertidur, tetap tertidur, dan bangun dengan istirahat yang cukup.


Posting Komentar

0 Komentar