Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow Inilah Film Termahal di Dunia!

 

    Hallo Jagadians! Semoga kabar kalian luar biasa. Walau masih pandemi gini, kita harus tetep semangat yaa! Alright, ndak usah banyak basa-basi, langsung aja kita bahas topik tentang perfilm-an yang pastinya bakal nambah wawasan kamu. Hohoho. Yepp kita akan membahas produksi film termahal di dunia. 

    Udah gak aneh lagi kalau di beberapa studio produksi film itu menggarap proyek film mereka secara totalitas. Dari kru, peralatan, tempat, musik sampai aktor dan aktris-nya diatur sedemikian rupa hingga menghasilkan film yang epic banget! Tentunya totalitas tersebut nggak cuma-cuma dong. Studio produksi rela banget rogoh kocek tinggi buat satu proyek yang mereka nilai worth it loh! Bahkan sampai ratusan juta dollar! Woah, kalau aku punya duit segitu sih udah traveling keliling dunia tiap hari dah, eh tapi lagi pandemi deng. Okae, langsung aja kita sebutin film mana aja nih yang produksinya termahal? Check This Out!

"Justice League" (2017) - ~ $ 300 juta 

        Worldwide Gross (Bruto) : $ 657,9 juta. Produksi dan total pemasaran diperkirakan mencapai $ 400 juta +. Pada 2017, Wall Street Journal melaporkan anggaran untuk film ini tumbuh menjadi sekitar $ 300 juta. Joss Whedon turun tangan untuk menyelesaikan film tersebut setelah sutradara Zack Snyder mengundurkan diri karena kematian putrinya.

"Pirates of the Caribbean: At World's End" (2007) - $ 300 juta 


    Worldwide Gross (Bruto) : $ 961 juta. Pada saat itu, The Wall Street Journal melaporkan "At World's End" adalah salah satu film pertama senilai $ 300 juta + yang dibuat. Film ini debut di musim panas setelah film "Pirates" sebelumnya, "Dead Man's Chest," yang merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi di dunia senilai lebih dari $ 1 miliar di box office. Film berpenghasilan tertinggi berikutnya yaitu "The Da Vinci Code" ($ 760 juta di seluruh dunia).

 "Avengers: Infinity War" (2018) - $ 316 juta +


 
    Worldwide Gross (Bruto) : $ 2 miliar. Anggaran pemasarannya diperkirakan $ 150 juta - $ 170 juta. Sebagian besar laporan menyebutkan biaya film ini berkisar antara $ 300 dan $ 400 juta. Kemudian, pada April 2018, The Wall Street Journal melaporkan pembuatan "Infinity War" menghabiskan biaya sekitar $ 300 juta. Bulan berikutnya, terdapat laporan anggaran sekitar $ 316 juta sebelum menyesuaikan anggaran yang dilaporkan menjadi $ 325 juta pada April 2019.

"Avengers: Endgame" (2019) - $ 350 juta +

    Worldwide Gross (Bruto) : $ 2,8 miliar. Anggaran pemasarannya diperkirakan $ 150 juta hingga $ 200 juta + . The New York Times melaporkan anggaran sekuel "Infinity War" menelan biaya "sekitar" $ 350 juta. Mau gimana gak mahal coba? film ke-22 Marvel Cinematic Universe ini menampilkan lebih dari 30 karakter utama dalam pertarungan terakhir filmnya.

"Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides" (2011) - $ 376,5 juta 


    Produksi dan total pemasaran pada tahun 2011, NYT awalnya melaporkan biaya film ~ $ 400 juta secara total. Pada tahun 2014, Forbes melaporkan laporan keuangan Inggris menunjukkan film tersebut berharga $ 410,6 juta sebelum kredit pajak senilai setidaknya $ 34,1 juta. Menurut Forbes, Johnny Depp menghasilkan $ 55 juta untuk sekuelnya.

    Alright begituuu jagadians, gimana gak mahal coba? dari produksi filmnya aja kayaknya detail banget. Pemilihan aktor sama aktrisnya juga gak main-main dong. Wajar aja kalau biaya produksinya sampe ratusan juta dolar. Okae, jadi segitu aja dulu film-film dengan biaya produksi termahal di dunia, apa ada yang mau nambahin? silahkan tanggapannya di kolom komentar di bawah yaa!

sumber : insider.com

Posting Komentar

0 Komentar