Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 6 Manfaat dari Puasa Sunnah Senin dan Kamis

 


Puasa sunnah senin kamis merupakan puasa sunnah yang dianjurkan, dan tidak wajib bagi para muslimin dan muslimat tetapi menjadi bekal bagi para muslim di dunia maupun di akhirat kelak nanti.

Perintah untuk melaksanakan puasa sunnah senin kamis ada dalam hadits Rasulullah yaitu:

Berikut bacaan doa/ niat dari senin dan kamis :


Manfaat dari Puasa Sunnah  Senin Kamis sebagai berikut :

Melembutkan Hati & Menenangkan

Dengan brpuasa senin dan kamis kita dapat menenangkan hati dan juga dapat bisa muncul rasa empati terhadap sesama manusia yang makin lama makin meningkat apabila kita rajin menjalankan puasa sunnah, dan juga dapat menenangkan hati ketika sedang gundah dan mengalami stress.

- Menurunkan Hawa Nafsu

Puasa Senin Kamis ini sangat bisa mengontrol hawa nafsu kita yang apabila sedang tidak stabil

Melatih Kesehatan Tubuh

Kesehatan tubuh yang kurang dengan banyaknya aktifivas lalu makanan yang tidak terkontrol membuat kesehatan tubuh sangat menurun, dengan berpuasa kita bisa mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh kita dan dapat melatih kesehatan tubuh menjadi lebih baik lagi.

- Mendapatkan Keberkahan

Keberkahan tentunya bisa dilakukan apapun dengan tujuan yang positif, banyak juga aktivitas yang juga bisa mendatangkan keberkahan dari Allah, salah satunya menjalankan puasa Senin dan Kamis. 

- Meningkatkan Rasa Bersyukur

Rasa Syukur terus meningkat dengan dilatih ya menjalankan puasa sunnah Senin Kamis, rasa bersyukur atas apa yang sudah didapatkan maupun yang belum dicapai.

- Menurunkan Berat Badan

Puasa, dapat juga bisa menurunkan berat badan, dengan puasa kita bisa menahan lapar, minum dan hawa nafsu. Puasa juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

 

#blessedfriday #jagadmedia #puasa #seninkamis



Posting Komentar

0 Komentar