Ticker

6/recent/ticker-posts

Film Indonesia Yang Wajib Untuk Ditonton!

Sekarang hampir seluruh industri di berbagai sektor saling bahu membahu untuk bangkit dan survive menghadapi kerusakan akibat pandemi termasuk dunia perfilman Indonesia yang gencar merilis film-film bagus dengan bayaran yang sangat terjangkau. Campaign ini gencar dilakukan untuk mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia agar lebih menghargai film dan proses pembuatannya. Dan tentunya tingkat penggemar film bajakan juga berkurang. 

Ada banyak hal-hal positif yang akan didapat dari penghapusan pembajakan film ini jika ditanggapi dengan serius. Berikut rekomendasi film-film Indonesia yang penggarapannya sangat keren, worth-to-watch banget untuk menemani kegiatan selama work from home.

1. Sabar Ini Ujian

Sabar Ini Ujian adalah sebuah film dengan genre komedi fantasi romantis direct-to-video Indonesia dengan tema looping time di hari pernikahan mantan. Film ini diproduksi oleh MD Pictures bersama dengan Umbara Brothers Film dan disutradarai oleh Anggy Umbara. Sangat menghibur untuk mengisi kekosongan pun kebosanan dengan aktivitas hari-hari.

2. 27 Steps Of May


27 Steps of May merupakan salah satu film Indonesia yang sudah ditayangkan di berbagai film festival luar negeri. Ini adalah sebuah film drama Indonesia 2019 yang diproduksi oleh Rayya Makarim dan disutradarai oleh Ravi Bharwani. Film 27 Steps Of May ini mengisahkan tentang pemeran utama wanita bernama May yang menjadi korban pemerkosaan di tengah kondisi Kerusuhan Mei 1998 pada saat itu dan ayahnya yang menjadi petinju untuk menyalurkan emosinya akibat trauma dari kerusuhan tersebut.

3. Serigala Terakhir

Serigala Terakhir adalah film drama kriminal Indonesia yang dirilis pada tahun 2009. Tahun ini house production Screenplay Film pada tanggal 4 oktober sudah merilis remake film Serigala Terakhir (2009) kedalam format serial. Serigala Terakhir menceritakan kisah lima orang yang bersahabat dari pinggiran Jakarta yang malah berakhir saling bunuh satu sama lain.Serigala Terakhir Versi serial 2020 kali ini mencoba untuk melanjutkan jalan cerita dari film Serigala Terakhir (2009), bagaimana kehidupan mereka setelah 10 tahun berlalu. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia membuat penasaran sekali ya!

4. Trilogy Of Intimacy

Lovely Man (2011) mengikuti kisah gadis pesantren yang pergi ke Jakarta untuk mencari bapaknya, yang ternyata bekerja sebagai waria. Lalu di film Something in the Way (2013) menceritakan kisah sopir taksi dan pekerja seks yang menghadapi konflik antara seks sebagai produk dan tekanan moral agama. Seri terakhir film ini diakhir dengan About A Woman (2014) menceritakan kisah janda 65 tahun yang tinggal sendiri dan kemudian ditemani keponakan dari menantunya yang baru saja lulus SMA. Film trilogi ini disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja

5. Pelukis Hantu

Pelukis Hantu merupakan sebuah film horor-Komedi Indonesia yang baru saja rilis pertengahan bulan lalu. Film ini disutradarai oleh Arie Kriting. Dibintangi oleh pemain-pemain film besutan stand up comedy Indonesia, dan Michelle Ziudith sebagai lawan jenis pemain pemeran utamanya. Ini merupakan film horor perdana Michelle Ziudith dan film debutan karya sutradara Arie Kriting sebagai lulusan stand up comedy. 

6. Twivortiare


Film ringan namun sarat makna dan emosi yang mendalam ini merupakan salah satu film adaptasi dari novel karya Ika Natassa, ini menjadi salah satu list film yang wajib kalian tonton. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan diproduseri langsung oleh Manoj Punjabi. Digarap oleh sutradara Benni Setiawan dan diperankan oleh aktor papan atas Indonesia Reza Rahadian dan Raihaanun. Tidak lupa official soundtrack filmnya yang diciptakan oleh almarhum musisi papan atas Glenn Fredly

Yuk dukung terus industri perfilman Indonesia biar bisa lebih berkembang dan terus menghasilkan karya-karya epic anak bangsa. Jangan lupa berikan komen kalau ada film yang sudah ditonton atau ingin kalian tonton ya


Posting Komentar

0 Komentar