Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Loh! 3 Sifat Yang Bakal Dicintai Oleh Allah SWT


Assalamualaikum wr wb semua, kita sebagai umat islam sudah seharusnya melakukan ibadah, dimana ibadah yang dilakukan agar bisa mendapat ridha dan cintah Allah SWT begitu juga dalam berperilaku juga ingin bisa dicintai Allah SWT, maka dari itu inilah sifat - sifat yang dicintai oleh Allah SWT yang harus dimiliki oleh setiap umat islam.

 

1.      Taqwa

Taqwa artinya adalah takut atau mencegah sesuatu yang dibenci dan dilarang, sifat taqwa ini harus dimiliki setiap umat muslim yang beriman karena dengan mempunyai sifat ini akan membuat kita akan menghindari sesuatu yang buruk, melakukan hal yang maksiat dan dosa juga kita akan mempunyai perilaku untuk terus sesuai dengan perintah – perintah Allah.

Seperti yang dijelaskan dalam Al Qur’an, Allah telah memberikan keistimewaan dan janji-janji kepada hamba yang bertaqwa. Membukakan jalan keluar saat menghadapi permasalahan, memperoleh riski dari arah yang tidak disangka-sangka, dimudahkan urusannya, diampuni dosa dan dilipatgandakan pahala (At Talaq ayat 2-5).

 

2.      Qonaah

Qonaah atau merasa cukup sifat ini juga sangat disukai oleh Allah, karena bagi mereka yang mempunyai sifat qonaah maka dalam hatinya akan selalu ada rasa syukur yang dipanjatkan kepada Allah SWT dan tidak menginginkan hal yang tidak dimiliki, apa yang diberikan Allah senantiasa membuatnya Bahagia. Sebagaimana sabda Rasulullah, yang diriwayatkan Al Bukhari dan Muslim, bahwa kaya bukanlah diukur dengan banyaknya kemewahan dunia. Namun kaya adalah hati yang merasa cukup.

 

3.      Menyembunyikan Amalan

Menyembunyikan amalan adalah sifat berikutnya yang disukai oleh Allah SWT karena setiap umatnya yang memiliki sifat ini hanya mengharap kepada Allah saja dan tidak akan sibuk sendiri untuk menunjukan amalan nya kepada manusia yang lain, dan didalam pikiran nya hanya Allah saja yang boleh mengetahui amalan yang diperbuatnya, dan dengan mempunyai sifat ini juga akan menuntun kita menjauh dari godaan setan yang nantinya membawa kedalam sifat riya, sebagaimana firman Allah dalam Al Baqarah ayat 271. Menampakkan sedekah adalah hal yang baik. Namun, jika kita mampu menyembunyikannya, maka itu lebih baik.

 

Posting Komentar

0 Komentar