Ticker

6/recent/ticker-posts

Komputer Kamu 99% Aman dengan Software Antivirus Berikut!

JagadMedia – Halo sobat Jagad! Kali ini saya akan membagikan tips seputar software untuk kamu! Pernah gak sih kamu kesal, emosi bahkan marah gara-gara hilang data karena virus? Pasti sangat mengenaskan memang, data yang sudah capek-capek kita buat tiba-tiba hilang karena virus. Apalagi data berupa tulisan atau artikel yang membutuhkan pemikiran.

Kita bisa membuat lagi, namun mood sudah pasti hilang, dan hasil pasti akan berbeda dari sebelumnya walaupun esensinya tetap sama. Belum lagi komputer kadang-kadang hang karena virus dan restart ulang sendiri. Memang mengesalkan sekali jika komputer kita sudah diserang oleh virus, baik dari komputer kita sedang terhubung dengan internet ataupun dari seringnya memasukkan flashdisk yang sudah terjangkit virus.

Kali ini, mimin ingin memberikan solusi agar komputer kita bebas dari virus dengan menggunakan software Deep Freeze. Deep Freeze yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 oleh Faronics ini adalah sebuah software yang mampu melindungi dari serangan virus pada saat kita sedang mengoperasikan komputer. Ketika komputer di restart atau di shutdown dan kemudian dihidupkan kembali, maka keadaan komputer akan normal kembali saat seperti kita setting di awal.

Sebelum kita menginstalasi Deep Freeze di komputer kita, pastikan semua sudah ter-setting dengan benar, komputer telah terbebas dari virusprogram yang kita butuhkan telah tersedia dan lain-lain,  karena ketika komputer kita shutdown maka ia akan kembali seperti sedia kala.

Biasakan menggunakan komputer dengan rapi! Misalnya, partisi C khusus untuk aplikasi, dan partisi lainnya untuk file atau data pribadi lainnya. Virus komputer lebih sering menyerang partisi C terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebaiknya data pribadi jangan disimpan pada partisi C, karena resiko hilangnya data tersebut sangat tinggi. Jika virus sudah menyerang komputer, sangat merugikan kita. Mulai dari hilang data sampai kerusakan perangkat keras komputernya.

Untuk teman-teman yang sering menggunakan komputer, software Deep Freeze sangat disarankan untuk di-install untuk menjaga keamanan komputer dari serangan virus. Sekian artikel kali ini, beri pendapat kamu pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!


Posting Komentar

0 Komentar