Ticker

6/recent/ticker-posts

Yakitate Japan, Yuk Belajar Tentang Roti! #RabuKomik



JagadMedia - Hola! Gimana Kabarnya nih? Hari ini kita kembali lagi dengan #RabuKomik!

    Untuk yang satu ini adalah rekomendasi pribadi saya sendiri karena menurut saya tidak banyak yang tahu komik ini, namun tidak sedikit juga yang mengikuti komik ini sampai dengan animenya! Apalagi komik ini adalah komik keluaran tahun 2000-an! Waduh, umur jadi ketahuan nih!

    Cerita komik ini fokus kepada Kazuma Azuma, protagonist kita yang berkelana untuk menciptakan “Ja-pan”, sebuah roti yang tercipta dan khas dari Jepang itu sendiri (Dan juga merupakan pun dari kata ‘pan’ yang kalau dalam bahasa jepang artinya roti). Terlahir sebagai orang desa, dirinya merantau ke kota besar Tokyo untuk mempelajari beragam cara membuat roti, dan dimulai dengan toko roti Pantasia. Ceritanya pun berlanjut dengan berbagai kompetisi sengit dalam menjadi pegawai dalam toko roti Pantasia, dan bertemu dengan berbagai saingan dari toko roti lainnya. Tangan Matahari milik Kazuma, yaitu kemampuan yang dibuat dalam komik ini, dirinya memiliki kekuatan untuk membuat kue lebih cepat dari umumnya. Disinilah Azuma diuji untuk terus membuat inovasi dalam ragam roti yang baru. Dengan setiap setting-an komik yang identik dengan makanan, tidak lengkap pastinya tanpa reaksi. Namun berbeda dengan komik sebelah yang sempat populer di era sekarang. Reaksi yang diberikan di komik ini dijamin membuat orang geleng-geleng kepala.

    Namu selain itu, dengan tema roti dalam komik ini, komik ini juga memberikan resep di setiap akhir volume komik yang diterbitkan, serta menjelaskan asal-usul berbagai roti, tidak cuma di Jepang lho! Menurut saya komik dengan campuran komedi ini juga bermanfaat setiap kali membaca, karena fakta yang diberikan juga tidak sembarangan. Pengarangnya melakukan banyak research untuk berbagai roti yang beliau masukkan dalam komik ini. Bagaimana? Tertarik? Sebelumnya komik ini pernah terbit di Indonesia lho! Dengan judul yang sama dan diterbitkan oleh Elex, namun karena umur komik ini yang sudah tua, mungkin sulit untuk mencarinya di toko buku baru.

Bagaimana menurut kamu tentang komik yang satu ini? seru kan? Beri pendapat kamu pada kolom komentar ya! Terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya dan Happy Reading guys! 


Writer : Vania Aurelie

Posting Komentar

0 Komentar